oleh

Panitia Lokal SSE UM-PTKIN IAIN Bone Laksanakan Ujian Seleksi Secara Daring

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri (UM-PTKIN) 2021 berlangsung secara serentak pada seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se Indonesia.

Panitia Lokal SSE UM -PTKIN IAIN Bone, melaksanakan ujian secara daring dimana peserta melakukan login di lokasi masing-masing, sedangkan pengawas dan pendamping pengawas memantau peserta secara daring yang dipusatkan di gedung Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) IAIN Bone. Semua kegiatan dipantau langsung oleh Panitia Nasional SPAN-UM PTKIN Dijakarta, juga via daring.

Ujian Seleksi ini akan berlangsung selama tiga hari dari Senin- Kamis, 24-27 Mei 2021 mendatang, dan Akan dibagi tiga sesi pada setiap harinya. Untuk diketahui ada 58 PTKIN se Indonesia yang melaksanakan kegiatan ini secara serentak.

Wakil Rektor I IAIN Bone,Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr, Nursyirwan, M.Pd., menyampaikan bahwa ujian online hari ini berjalan lancar serta partisipasi calon mahasiswa cukup tinggi.
“Alhamdulillah pelaksanaan ujian hari ini berjalan baik, semoga semua berjalan lancar sampai ujian ini berakhir dan tuntas. Demikian pula animo dan partisipasi calon Mahasiswa cukup baik dan Tinggi, walau dalam kondisi masa pandemi”, ujarnya disela-sela saat memantau pelaksanaan Ujian SSE lokal IAIN Bone.

Terdapat 997 peserta yang mengikuti ujian SSE UM- PTKIN dengan jumlah pengawas 49 orang dan pendamping pengawas 21 orang.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed