oleh

Mulai 18 Juni 2020 Tidak ada lagi kegiatan posko perbatasan Bone

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Bupati Bone Dr H.A .Fahsar M Padjalangi, M. Si, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid(PPC) -19 Bone memimpin rapat evaluasi Gugus Tugas PPC -19 Bone.

Rapat berlangsung di Gedung Lateya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Selasa 16/6/2020 pukul 9.30 Wita.

Di hadiri Wakil Bupati Bone Drs Ambo Dalle, M.M, Plt Sekda Bone Drs A Muh Yamin, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin S.E, Kapolres Bone AKBP Tri Handako Wijaya Putra S.I.K, Kepala Kemenag Bone Dr. Wahyuddin Hakim, Kepala OPD Bone terkait, serta Camat Wilayah Perbasatan.

Dalam rapat tersebut diputuskan sejumlah kebijakan, Salah satunya penarikan posko perbatasan Bone dengan kabupaten tetangga.

“Mulai 18 Juni 2020 pukul 00
sudah tidak ada lagi kegiatan posko perbatasan,” kata Bapak Bupati Bone.

Ia menjelaskan kebijakan menarik posko perbatasan dengan pertimbangan jumlah warga masuk ke kabupaten Bone sudah berkurang.

Selain itu, kata Fahsar keputusan itu juga diambil melihat kemampuan Sumber Daya Manusia(SDM) desa dalam menangani Covid 19 sudah bagus.

“Kemampuan manage desa juga sudah cukup bagus, kita akan berdayakan sumber daya di desa karena mereka tahu orang yang masuk dan keluar desa,” kata Bapak Bupati Bone.

Sebagai gantinya nanti kata Bupati Bone, kendaraan yang masuk ke wilayah Bone melapor ke posko terdekat.

“Untuk wilayah kota, mobil masuk ke Bone diimbau ke posko induk Bone untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,”kata Fahsar.

Dalam rapat tersebut diputuskan masa sekolah tetap 1 Juli 2020 namun tetap belajar di rumah.

Serta pelaksanaan salat berjamaah di masjid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan murni, mulai pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed