oleh

Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI, Korem 141/TP Lakulan Pembinaan Komunitas

CAKRAWALAINFO.COM – WATAMPONE | Kepala Staf Korem 141/Toddopuli Kolonel Inf Hery Purwanto, S.E melaksanakan Silahturahmi dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) di wilayah Korem 141/Toddopuli TA.2020 dengan tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” bertempat di Makorem 141/Tp. jl. jendral sudirman no.9 watampone dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mencuci tangan,memakai masker serta jaga jarak.(26/11).

Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI, Korem 141/TP Lakulan Pembinaan KomunitasAdapun sambutan Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp mengatakan” kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan ini merupakan salah satu Program Kerja Korem 141/Tp. Dengan silaturahmi seperti ini di harapkan terjadi saling bertukar fikiran, berbagi informasi dan menjaga kebersamaan untuk bersama-sama mengisi dan berkontribusi dalam membangun karakter bangsa.

Bila dihadapkan dengan Kondisi sosial masyarakat indonesia yang memiliki latar belakang suku, agama, Ras serta budaya yang berbeda dan pesatnya perkembangan teknologi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan aksi terorisme secara nyata di wilayah indonesia “Ungkapnya.

Media Sosial merupakan kemajuan Teknologi. Namun sering dijadikan sebagai sarana penyebaran berita yang tidak benar atau tidak tepat. Oleh karena itu, saya mengajak kepada para peserta, untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian dan Instansi terkait yang ada di wilayah Korem 141/Tp ini.

Dalam mengamalkan deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba, ideologi radikal, terorisme serta maraknya berita-berita hoax. peserta yang hadir, untuk dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari kegiatan yang akan dilaksanakan ini, karena sebagai generasi penerus bangsa kita harus mampu menanamkan nilai-nilai Pancasila, menumbuhkan kesadaran Bela Negara serta wawasan kebangsaan”ujar Kasrem 141/Tp.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed