Mengasah Penyaluran Bakat Mahasiswa, Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Menggelar Presma

Mengasah Penyaluran Bakat Mahasiswa, Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Menggelar Presma

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Dalam rangka mengasah penyaluran bakat minat mahasiswa, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Prodi PGMI) Fakultas Tarbiyah IAIN Bone gelar Pekan Prestasi Mahasiswa (Presma).

Kegiatan yang mengusung tema “Menuju PGMI Unggul dalam Kompetensi Global Abad 21,” dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bone di Lapangan Indoor Futsal IAIN Bone Rabu (22/12/21) dan dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari (22-24/12/2021)

Rektor melepas sekitar 300 lebih mahasiswa PGMI memeriahkan kegiatan ini,yang diawali dengan defile keliling kampus, atau star dari Pelataran Gedung Songkok Recca dan finish di Indooor Futsal.

Agenda pertama dimulai dengan pawai mengelili kampus yang diikuti 300 lebih mahasiswa Prodi PGMI IAIN Bone dan dilepas langsung oleh Rektor IAIN Bone.

Tercatat 12 tim/kontingen yang berasal dari mahasiswa Prodi PGMI dan akan berkompetisi pada 10 jenis perlombaan seni dan olahraga. Seperti Lomba Tata Boga, Debat Ilmiah, Senam Kreasi, Lomba Terompa, Perkusi dari bahan barang bekas, Tari Religi dll.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakn Pameran Handycraft hasil karya dari mahasiswa PGMI IAIN Bone.

Ketua panitia Hasan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga acara ini terlaksana. Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu ajang untuk mempererat silaturahim antar mahasiswa.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak atas kerja sama, dukungan dan motivasinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk mengasah dan menggali potensi mahasiswa, dimana kami berharap PGMI bisa melahirkan Guru MI yang siap bersaing secara kompetensi global di abad 21,” katanya.

Sementara Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Wardana, sangat mengapresiasi kegiatan yang dimobilisasi oleh Ka prodi, para dosen dan staf PGMI ini semua bersinergi mewujudkan kegiatan yang merupakan ajang unjuk kebolehan, mengeksplor serta mengelaborasi potensi bakat dan minat mahasiswa menuju PGMI Unggul.

” melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat melahirkan mahasiswa yang unggul secara intelektual, Akhlaqul Karimah dan unggul pada skill yang dimiliki, siap berkompetensi dengan lulusan PGMI se PTKIN pada level Regional, Nasional bahkan Internasional,” harapnya,

Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan Global dan teknologi maka harus maksimal dalam mempersiapkan SDM sehingga bisa melahirkan generasi yang unggul dengan ciri khasnya.

“Sebagai perguruan tinggi kita dituntut untuk memberi kontribusi kepada masyarakat, karenanya Prodi harus mempersiapkan diri yakni dengan memaksimalkan dalam membentuk SDM yang siap menghadapi tantangan global dan teknologi dengan menonjolkan kekhasan atau ciri khas,” ujarnya.

Hadir pada Open Ceremony Presma ini, Ketua DWP IAIN Bone, Wadek II Fak. Tarbiyah, Kaprodi Fak. Tarbiyah, para undangan dari Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Pos terkait

Comment