oleh

Melalui TIM Layanan Luar Gedung, BAZNAS Makassar Salurkan APD Ke Sejumlah Puskesmas di Wilayah Makassar

CAKRAWALAINFO.COM – MAKASSAR | Pandemi Covid-19 kian hari semakin susah terbendung, terbukti grafik jumlah pasien baru masih terus menunjukkan kenaikan.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah pasien baru yang menyentuh angka 689, Kecemasan para tenaga medis kian memuncak seiring masih langkanya Alat Pelindung Diri (APD).

Rumah Sehat BAZNAS Makassar Distribusikan APD ke Puskesmas Wilayah MakassarMelihat masih banyaknya fasilitas pelayanan kesehatan yang masih menggunakan jas hujan, Rumah Sehat BAZNAS Makassar melalui tim Layanan Luar Gedung berinisiatif melakukan distribusi Alat Pelindung Diri berupa hazmat ke beberapa puskesmas di wilayah Makassar. Kamis (14/05/2020).

“Kami cukup perihatin melihat masih adanya puskesmas di Makassar yang masih belum maksimal penggunaan Alat Pelindung Diri”, ujar drg Taufan Lauddin selaku Kepala Rumah Sehat BAZNAS Makassar

Alat Pelindung Diri berupa hazmat telah didistribusikan ke 6 puskesmas, antara lain Puskesmas Tamamaung, Puskesmas Kassi’-Kassi’, Puskesmas Jongaya, Puskesmas Pampang, Puskesmas Bira dan Puskesmas Jumpandang Baru dengan total 120 Hazmat dan 300 Head Cover. lanjutnya

Pihak puskesmas melalui drg. Nungki yang merupakan Kepala Puskesmas Jongaya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sehat BAZNAS Makassar yang telah mendonasikan Alat Pelindung Diri untuk tanaga kesehatan yang bertugas.

Sejalan dengan Kepala Puskesmas Jongaya, drg. Andri Anwar selaku Kepala Puskesmas Bira mengucapkan “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Sehat BAZNAS Makassar yang telah berinisiatif untuk mendonasikan Hazmat yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tim puskesmas”, beliau juga mengingatkan agar tetap menjalankan imbauan Physical Distancing oleh pemerintah.

Semoga dengan adanya bantuan ini, tenaga kesehatan ditiap puskesmas dapat tetap menjalankan tugasnya dan terhindar dari penularan Covid-19. tutupnya

Laporan: Usman SH

Loading...

Komentar

News Feed