oleh

Mantan Sekda Sinjai Berharap Pemerintah memikirkan untuk PSBB sebelum ada yang positif Covid-19

CAKRAWALAINFO.COM – SINJAI: Mewabahahnya Corona Virus atau yang akrab disebut Covid-19 yang sangat meresahkan masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Sinjai ditanggapi oleh H. Tayyeb A. Mappasere.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai ini mengatakan, walau di Sinjai belum ada positif, Bukan berarti kita mengabaikan kewaspadaan.

Salah satu langkah yang mestinya dilakukan oleh pemerintah, kata dia Adalah mempersiapkan ruang isolasi yang jauh dari pusat keramaian.

“Periksa semua masyarakat Sinjai dengan tes cepat atau Rapid Test Covid 19, Perketat Penjagaan di posko perbatasan dan Penuhui kebutuhan APD petugas medis” jelasnya kepda media ini Minggu, (19/4/20).

Lanjut, Tayyeb yang juga saat ini merupakan Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), sekaligus salah satu pembina Jaringan Peduli Kesehatan (JAPIK) Cab. Sinjai menghimbau agar para petugas tetap menjaga Kesehatan.

“Pemerintah harusnya, segera memikirkan untuk PSBB sebagai bentuk pencegahan sebelum ada yanh positif Covid-19. Masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam menangani hal ini” lanjutnya.

Terakhir, ia berharap adanya keseriusan pemerintah menangani Covid-19.

“Ini bencana serius, dan harus total menanganinya” kuncinya.

(Red)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed