oleh

Maju di Pilkades, Syamsuddin Rabung Berikan 9 Program Unggulan Solusi Efektif Untuk Kemajuan Desa Palajau

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO: Waktu pemilihan Kepala Desa mulai bergulir. Berdasarkan informasi dari Ketua Panitia Pilkades, pemilihan Kepala Desa Palajau akan dilaksanakan bulan November 2021.

Pilkades merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang begitu merakyat. Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi politik yang begitu mengena kalau dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran politik bagi masyarakat. Pada moment ini, masyarakat yang akan menentukan siapa pemimpin desanya selama 6 tahun ke depan.

Pemilihan desa kedepannya, diharapkan sesuai dengan regulasi dan esensi berdemokrasi.
“Saya berharap, Bahwa pemilihan desa ini, semoga berjalan dengan baik, sesuai dengan regulasi yang ada, dan esensi dari pada Demokrasi dari rakyat untuk rakyat kemudian sesuai dengan tempatnya” Ungkap Arif selaku ketua panitia.

Pilkades kali ini, tersiar kabar akan diikuti empat kandidat. Satu diantaranya Syamsuddin Rabung, dikenal santun dan proaktif disetiap kegiatan terutama pada syiar keagamaan. 9 Program Unggulan sebagai solusi efektif dalam mencapai tujuan memajukan Desa Palajau Lebih baik.

Ditemui di rumah konstutuennya Minggu, 12/09/2021, Syamsuddin Rabung ungkap program unggulan untuk Desa palajau lebih baik.
“Palajau merupakan desa yang memiliki potensi yang sangat luar biasa, Secara garis besar, 9 program yang menjadi rumusan untuk Desa Palajau, diantaranya mendirikan tower desa untuk memudahkan informasi dan palayanan lebih cepat, satu perahu satu rumah untuk masyarakat nelayan, satu hand tracktor satu dusun untuk petani, pemberian modal bagi Wirausaha, mendirikan rumah industri bagi Karang Taruna, memberikan perhatian khusus bagi Taman Baca Masyarakat, Mendirikan sarana prasarana olah raga di setiap dusun dan meningkatkan kesejahteraan bagi Imam Desa serta jajarannya kebawah” Ungkap Syamsuddin Daeng Rabung.

Kesejahteraan masyarakat dan lapangan kerja bagi pemuda sangat dibutuhkan hari ini. Pemerintah Desa dengan memaksimalkan anggaran dari APBN dan APBD Kabupaten, seharusnya sudah bisa menjadi dasar membangun Desa Sejahtera. Bukan hal mustahil, jika pemerintah melakukan transparansi dan duduk bersama masyarakat Desa Palajau.

Dukungan keluarga, tokoh masyarakat dan pemuda menambah rasa percaya diri Samsuddin Rabung untuk ambil bagian di Pemilihan Kepala Desa Palajau kedepannya. Integritas, komitmen serta gagasan 9 program unggulan diyakini menjawab setiap persoalan desa saat ini.

“Saya meyakini, 9 program yang pernah dipaparkan secara langsung di hadapan beberapa tokoh masyarakat dan pemuda menurutku sangat luar biasa. Singkat padat dan jelas ” Ungkap Suparman, salah satu pengurus Karang Taruna.

Diharapkan peserta bakal calon tidak saling menjatuhkan serta menjaga toleransi dan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan. Panitia pelaksana, Arifuddin, S.SH menegaskan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan meskipun berbeda pilihan sebagai konsukwensi demokrasi itu sendiri. Pemilihan kepala Desa merupakan pesta demokrasi, bertujuan membangun desa yang lebih baik dan lebih maju

“Jadikan ajang pilkades ini sebagai suara pemersatu masyarakat. Walau kita berbeda pilihan, tetapi jangan jadikan itu sebagai pemecah belah kita untuk desa yang lebih baik dan lebih Maju” Lanjut Ketua Panitia Pilkades Desa Palajau.

Kematangan konsep yang tertuan dalam program merupakan langkah awal untuk sebuah perubahan. Karena tujuan memerlukan langkah taktis sebagai dasar pemerintahan selanjutnya.

Penulis: Kusuma Jaya Bulu

Loading...

Komentar

News Feed