oleh

Lapas Kelas IIA Watmapone Gelar Lomba Cerdas Cermat Kesadaran Hukum Bagi WBP

CAKRAWALAINFO.COM РBONE: Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone menggelar Lomba Cerdas Cermat Kesadaran Hukum (KADARKUM) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta Rehabilitasi Narkotika. 29/10/2021.

Irwan Kinas Pelaksana Harian Kasi Administrasi Kamtib yang juga merupakan salah satu dewan juri dalam kegiatan ini menuturkan Kegiatan yang diselenggarakan merupakan kerjasama Lapas Watampone dengan Mahasiswa KKLP IAIN Bone bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM) sehingga memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam menjalani kehidupannya selama menjalani hukumannya, demikian juga kelak setelah bebas nantinya.

Hal senada disampaikan oleh Konselor Ahli Muda BNN Kabupaten Bone Savitry ia menyebutkan antusiasme dan semangat para peserta lomba KADARKUM nampak jelas terasa, tak berhenti disitu ia juga mengapresiasi dengan digelarnya perlombaan tersebut, secara tidak langsung selaku konselor kita dapat melihat kemampuan para residen/ WBP peserta rehabilitasi terkait pengetahuan mereka tentang, Jenis, Bahaya, dan Upaya Pencegahan Narkotika.

Terpisah Sudirman Zainuddin selaku Kalapas Watampone mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih hal ini menjadi rangkaian tersendiri yang kita gelar dalam rangka menyambut peringatan HDKD Tahun 2021.

Selain itu KADARKUM bagi para peserta Rehabilitasi Narkoba yang terselenggara berkat sinergi bersama dengan Mahasiswa KKLP IAIN Bone, merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dan tentunya menjadi hal positif, selain itu melalui kegiatan ini menjadi wadah atau sarana dan upaya untuk lebih memasyarakatkan hukum, dengan harapan terciptanya budaya hukum yang memacu peningkatan kualitas kesadaran dan ketaatan hukum khususnya bagi mereka yang saat ini tengah menjalani hukuman dan pembinaan di dalam Lapas.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed