oleh

Lapas kelas IIA Watampone Terima 90 Bantuan Paket pembinaan kepribadian dari PKBM FP2AI dan BAZNAS Bone

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone menerima bantuan paket pembinaan Kepribadian dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Forum Pendamping Pemerhati Anak Indonesia (PKBM FP2AI) dan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Bone. 16/07/2021.

Sebanyak 90 Paket bantuan pembinaan kepribadian berupa Buku Iqra lengkap, Buku panduan Shalat, Buku dan Alat Tulis diserahkan, kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIA Watampone.

Penyerahan paket bantuan ini dilakukan di Masjid Miftahu Taubah Lapas Watampone, Sudirman Zainuddin menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Baznas Kabupaten Bone.

“Atas bantuan tersebut PKBM FP2AI bersama Baznas Bone telah turut andil dalam mendukung program pembinaan, khususnya pembinaan kepribadian yang ada pada Lapas Watampone”.

Pasalnya di dalam Lapas para Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) selain diberikan pembinaan kemandirian yang bertujuan para WBP dapat memilki keahlian atau kecakapan teknis yang berguna bagi dirinya dan menjadi bekal setelah selesai menjalani pidana di dalam Lapas, para WBP juga mendapatkan pembinaan kepribadian salah satunya dengan pendekatan keagamaan dengan tujuan WBP dapat taubat dan tidak mengulangi kesalahan atau tindakan kejahatan lainnya. Ungkap Sudirman

Sementara Ketua PKBM FP2AI Bone, Mastiawati mengatakan bantuan yang kita berikan hari ini memang tak seberapa nilainya akan tetapi kami berharap bantuan tersebut menjadi bukti akan kepedulian kita terhadap kemajuan dan lancarnya program pembinaan di dalam Lapas, terkhususnya bagi WBP yang saat ini tengah menjalani pembinaan di dalam Lapas Watampone. Kuncinya

Ketua Baznas Bone yang diwakili oleh Wakil Ketua I (satu) Hj. Farida Hanafing yang juga hadir dalam kegiatan ini menuturkan bantuan ini semoga dapat menjadi stimulan dalam peningkatan kualitas program pembinaan di Lapas Watampone.

Tak berhenti sampai disitu ia juga mengapresiasi pembinaan kemandirian yang berjalan di Lapas Watampone, terbukti saat ia bersama rekan- rekan PKBM mengunjungi dan melihat secara langsung bengkel kerja produksi Lapas Watampone dibawah bimbingan seksi kegiatan kerja, yang menghasilkan beragam produk yang memilki nilai jual seperti kerajinan anyaman bambu, meubelair, sliper (sandal hotel) dan tutup Bosara, yang semuanya murni dikerjakan oleh tangan tangan para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Watampone. Timpanya

Loading...

Komentar

News Feed