oleh

Kunjungan Kerja, KADIV PAS Kanwil Kemenkumham Sulsel Tinjau Fasilitas Pelayanan Publik Lapas Kelas IIA Watampone

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Edi Kurniadi melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone. Minggu (09/05)

Lawatan Edi Ke Bumi Arung Palakka kali ini dalam rangka melakukan dan juga memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi bagi para Petugas Pemasyarakatan Lapas yang berdiri di jalan Laksamana Yos Sudarso Kabupaten Bone.

Kadiv Pas Edi disambut oleh Kepala Lembaga Pemsyarakatan Watampone, Sudirman Zainuddin, didampingi para pejabat struktral IV dan V, bersama segenap pegawai Lapas Watampone.

Mengawali lawatannya ke Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi ( WBK), Edi secara langsung melakukan peninjauan fasilitas pelayanan publik serta beragam inovasi yang dimiliki Lapas Watampone dalam menunjang kemudahan pelayanan bagi para pengguna layanan.

Sejalan dengan hal tersebut di tahun ini Lapas Watampone tengah berupaya mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM) yang tentunya ada beragam inovasi dan perubahan yang dilakukan demi mendukung pelayanan kepada publik diantara inovasi pada segi pelayanan yang dimaksud yakni Sistem Pelaporan Terpadu (SILADU), Belanja pakai Jempol ( BEJO), Sistem manajemen pencatatan Uang Titipan ( SIMAMPU), serta demi memberikan dampak kemudahan dan mendekatakan pelayanan kepada masyarakat Lapas Watampone juga meliliki satu inovasi unggulan yakni Sapa Petugas Lapas yang disingkat ( SATGAS).

Menaggapi hal tersebut Edi berpesan ragam inovasi yang ada dari tim kerja yang visioner harus berangkat dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat yang menggunakan layanan tersebut, sehingga dengan inovasi yang dihadirkan memberikan dampak efisiensi baik dari segi waktu ataupun akses.

Lawatan ke Watampone ini Mantan Kadiv PAS DKI Jakarta ini juga meresmikan program pembangunan di Lapas Watampone yakni Gapura, Pos Wasrik, Lapangan apel, serta gedung Aula Lapas Watampone yang baru saja rampung pengerjaannya dibawah kepemimpinan Kalapas Sudirman Zainuddin.

Peresmian secara simbolis tersebut ditandai dengan pengguntinga pita serta ucapan Alhamdulillah dari para pegawai yang menyaksikan moment tersebut.

Edi berharap dengan telah diresmikannya beberapa fasilitas tadi, tentu harus dibarengi dengan pemanfaatan yang maksimal seperti pada pos pengawasan & pemeriksaan ( Wasrik) tentunya dengan adanya Wasrik tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Lapas terhadap keluar masuknya orang dan barang ke dan dari Lapas Watampone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed