oleh

Kita Harus Siap Berdampingan Dengan Corona

Kita Harus Siap Berdampingan Dengan Corona

Oleh: I Made Ary Pradana

Beberapa waktu lalu mungkin kita sempat membaca berita dari pernyataan Ahli Kesehatan WHO, bahwa Virus Corona ini akan tetap ada di muka bumi dan menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Iya… virus ini tidak bisa di hilangkan. Tapi pasti bisa di hindari. Ahli kesehatan melalui literasi yang saya baca (mohom maaf karena saya bukan ahli di bidang tersebut) menyampaikan bahwa Virus Corona pada dasarnya sama dengan virus lainnya. Dan pada dasarnya juga dapat di cegah dan di hindari.

Sampai detik ini, semua ahli di dunia sedang mencoba bagaimana upaya untuk mencegah penyebarannya, karena vaksinnya belum ditemukan.

Lalu bagaimana solusinya? Mengibaratkan bahwa saat ini kita sedang menghadapi sebuah peperangan. Berperang melawan virus agar tidak mengalahkan kita semua. Hal yang mungkin bisa di lakukan adalah mempergunakan strategi perang tersebut.

Caranya ; jika kita memahami ancaman dari virus tersebut dan sekaligus kita juga memahami kekuatan pada diri kita sendiri, maka secara otomatis kita AKAN MENANG BERPERANG DENGAN VIRUS TERSEBUT.

Apabila kita hanya mengetahui kekuatan diri sendiri saja tetapi tidak paham sama sekali ancaman dari virus tersebut ADA KEMUNGKINAN KITA AKAN KALAH BERPERANG DENGAN VIRUS TERSEBUT.

Dan yang paling konyol lagi adalah apabila kita tidak tahu kekuatan diri sendiri sekaligus tidak paham dengan ancaman virus maka sudah DIPASTIKAN KITA AKAN MENYERAH DIAWAL DENGAN VIRUS TERSEBUT.

Berbagai himbauan sudah diberikan oleh Pemerintah. Tentang bagaimana langkah yang harus di lakukan untuk memproteksi diri sehingga memiliki kemampuan yang cukup untuk melawan virus tersebut.

Mari kita ikuti himbauan tersebut. Virus ini harus DILAWAN dengan meningkatkan kemampuan pertahanan masing2 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Lalu apakah setelah kita melawan, virus itu akan hilang ? Sekali lagi dari literasi yang saya baca, Virus ini akan tetap ada dan tumbuh di sekitar. Kita harus siap BERDAMPINGAN dengan virus tersebut setiap saat.

Tinggal siapkan strategi perang yang harus kita siapkan pada diri kita masing-masing, untuk mampu melawan Virus tersebut.

Mari kita lawan virus itu mulai dari diri kita sendiri. Jangan suruh orang lain saja. Jangan minta kepada siapapun juga. Mulai dari diri masing-masing.

Mari kita lawan virus ini mulai saat ini. Jangan biarkan Pemerintah bekerja sendiri. Sementara kita berfikir nanti saja. Bukan waktunya. Jangan saudaraku…. mulailah saat ini kita harus melawan virus itu…

Mari kita lawan virus itu mulai dari hal yang kecil. Disiplin diri dalam menjaga kebersihan. Menjaga jarak. Menjaga kesehatan untuk imun tubuh kita.

Mari… kita siapkan diri kita untuk berdampingan dengan virus tersebut. Siapkan strategi untuk melawannya.

Koppe, 16 Mei 2020

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed