oleh

Kepala BLK Kota Kendari Buka Pelatihan Berbasis kompetensi institusional non boarding tahap Ke VIII

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI | Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari resmi membuka pelatihan Berbasis kompetensi institusional non boarding tahap Ke VIII yang di hadiri puluhan peserta pelatihan dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara bertempat di ruangan Aula BLK Kota Kendari, Rabu (8/09/2021).

Kepala BLK Kota Kendari Buka Pelatihan Berbasis kompetensi institusional non boarding tahap Ke VIIIAdapun 5 Kejuruan yang dibuka oleh BLK Kota Kendari. yang pertama, Pembuatan roti dan kue, tata rias pengantin muslim, asisten pembuatan pakaian IV, menjahit pakaian wanita dewasa IV , terakhir teknisi akutansi junior.

Namun Total Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 80 orang

Sedangkan proses lama pelatihan yang
di ikuti oleh peserta ada sekitar satu bulan hingga satu bulan setengah, tergantung tingkat kesulitan yang di ikuti dari peserta pelatihan.

Kepala BLK Kendari Dr. La Ode Haji Polondu menuturkan kepada awak media” Ada 4 kecerdasan yang akan kami tanamkan kepada peserta selama pelatihan diantaranya, Kecerdasan intelektual, Keterampilan, emosional, spritual,

“Dengan adanya 4 kecerdasan yang kami tanamakan nantinya kepada peserta semoga bisa lebih berkompeten dan dapat menolong diri sendri tanpa ketergantungan dengan orang lain sehingga menjadi orang yang lebih mandiri.tutupnya

Laooran: Kusuma

Loading...

Komentar

News Feed