oleh

Kanit Dikyasa berikan penyuluhan kepada warga yang akan mengikuti ujian Praktik SIM

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Satlantas Polres Bone melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Nataniel Teke memberikan penyuluhan dan penerangan kepada masyarakat yang akan mengikuti ujian Praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) di ruang tunggu Pelayanan SIM Satlantas Polres Bone, jalan Yos Soedarso Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Senin 10/08/2020.

Kanit Dikyasa berikan penyuluhan kepada warga yang akan mengikuti ujian Praktik SIMAIPTU Nataniel Teke, memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya, mekanisme pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), baik permohonan baru maupun untuk proses perpanjangan serta memberikan sedikit gambaran materi-materi yang akan diujikan nanti dalam pelaksanaan ujian teori dan cara untuk pelaksanaan ujian praktik.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengubah pola pikir masyarakat saat berkendara agar tetap fokus dan konsentrasi serta mematuhi rambu-rambu lalulintas dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Selain itu Kanit Dikyasa juga menyampaikan agar dalam berkendara harus mematuhi peraturan peraturan dalam berlalu lintas, kecelakaan lalu lintas sebagian besar di awali dengan adanya pelanggaran lalu lintas, jadi jangan biasakan hal sekecil apapun untuk melanggar.

“kami berharap masyarakat juga turut aktif, bila mengalami kesulitan dalam pembuatan SIM atau pun dalam mengikuti praktik. Masyarakat boleh meminta bimbingan kepada anggota Lantas yang sudah terlatih”, ucapnya.

Sementara itu Kasat Lantas polres Bone AKP Fitriawan, SH menuturkan untuk tetap mengikuti protokol Covid 19 didalam pengambilan SIM, jaga jarak dan memakai masker

Laporan: Ani Hammer

 

Loading...

Komentar

News Feed