oleh

Kadis Pariwisata Bone Pimpin Upacara Pembentangan Bendera di Gusun Pasi-pasi Cappa Ujung

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone H. Andi Promal Pawi, ST., M.Si. memimpin upacara pembentangan Merah Putih di Gusung Pasi-Pasi Cappa Ujung Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone Jumat, 20/09/ 2021.

Kegiatan ini terlaksana berkat inisiasi dari Pemerintah Kecamatan SIBULUE, Karang Taruna Sejati Desa Pattiro Sompe, Dinas Pariwisata Kabupaten Bone dan Tim 7 Tangkulara.

Kegiatan ini serangkaian dengan Kegiatan dalam memeriahkan HUT ke – 76 KEMERDEKAAN RI Tahun 2021.

Kadis Pariwisata Kabupaten Bone Andi Promal Pawi sangat mengapresiasi terkait apa yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sibulue yang dipimpin oleh Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, S.E,M.Si dimana ditangan beliau Gusung Pasi-pasi ini dapat terekspos keluar dan diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif wisata bahari di Kabupaten Bone khususnya.

” Mudah-mudahan tempat ini menjadi salah satu alternatif kegiatan-kegiatan kebangsaan Kabupaten Bone yang akan dilaksanakan. Kalau di Bajoe ada Tangkulara, di Cappa Ujung juga ada Tangkulara, Insyaa Allah..” ungkap Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, SE., M.Si

Gusung Pasi Pasi ini adalah salah satu gusung yang terletak di kawasan perairan teluk Bone dimana kedepannya dapat dijadikan tempat wisata pasir putih dan snorkeling atau selam permukaan.

Lokasi Gusung ini terletak di Desa Pattiro Sompe, Cappa Ujung, tepatnya di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Kawasan wisata di Cappa Ujung ini terletak sekitar 195 km dari kota Makasar.

Untuk rute perjalanannya sendiri cukup membutuhkan waktu jika Anda berangkat dari kota Makassar. Dari kota Makassar bisa langsung menuju kota Bone dan diteruskan ke kecamatan Sibulue dan Dari sini Anda bisa langsung sampai ke pantai Cappa Ujung melalui jalur darat, dan selanjutnya jalur laut dengan menggunakan Perahu yang disediakan oleh mansyarakat sekitar pantai tersebut yang disewakan

Dengan menggunakan Perahu dari Pantai Cappa Ujung menuju ke Gusung Pasi-pasi hanya memakan waktu sekitar lebih kurang 15 menit, tutup Camat Sibulue.

Laooran: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed