oleh

Kadis Ketapang Bone Bakal “Sulap” Laccokkong menjadi Kawasan BuGiz

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, mengunjungi Lingkungan Laccokkong Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang.

Kadis Ketapang Bone Bakal Sunglap Laccokkong menjadi Kawasan BuGizKunjungan Kadis Ketapang, Andi Asman Sulaiman dikawasan tersebut untuk bersinergi dengan warga, khususnya para wanita.

“Kami bermaksud bersinergi dan bersama-sama mewujudkan kawasan BuGiz atau kawasan Bunga dan Gizi”, ungkap Asman.

Untuk mewujudkan kawasan BuGiz tersebut, pihaknya akan Kelompok Wanita Tani (KWT). Kelompok inilah yang mendapatkan sosialisasi dan bantuan bibit untuk dikembangkan dikawasan tersebut. Apalagi Lingkungan Laccokkong termasuk kawasan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

“Ini penting karena lingkungan Laccokkong kawasan yang Program KOTAKU, yang tentunya kawasan tersebut sudah mulai tertata rapi. Dilain pihak, dengan hadirnya Kelompok Wanita Tani, juga bisa menambah penghasilan keluarga, paling tidak bisa mengurangi pengeluaran dalam membeli bunga atau kembang dan sayuran”, tegas Asman.

Turut hadir mendampingi Kadis Ketapang, PLT Ketua Kadin Bone, Muhammad Akbar dan ketua Komunitas Pemberdayaan Masyarakat SulSel, Zainal.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed