oleh

Jalin Silaturahmi, Panit Binmas bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Bajoe hadiri pembukaan festival ramadhan 1442 H

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Polri terus membangun silaturrahmi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dengan pengurus MUI ( Majelis Ulama Indonesia) tingkat Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Panit I Binmas Ipda Muhammad Asri, S.H didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bajoe Bripka Alikah menghadiri kegiatan pembukaan festival ramadhan 1442 H tahun 2021 yang diselenggarakan oleh pengurus MUI tingkat Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone di Masjid besar Nurul Huda Jalan Yos. Sudarso Bajoe pada Minggu, (02/05/2021).

Ipda Asri mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif kami terus melakukan silaturahmi dan pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat teramsuk tokoh aga dalam hal ini pengurus MIU tingkat kecamtan.

“Polri mendukung stiap program keagamaan yang mengarah pada ketentraman bermasyarakat, membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai keagamaan yang hidup rukun berdampingan antara umat beragama lain.

Secara dini kita bangun nilai – nilai keagamaan yang baik dan benar kepada anak generasi penerus bangsa, dimana saat ini banyak paham agama yang mengarah pada radikalisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa yang mengancam keaaman dalam negeri.

Mengajak para tokoh agama dan seluruh elemen masyarkat bersatu kita lawan paham radikalisme dan terorisme, kita bangun silaturahmi dan hidup rukun antar umat beragama lain.

Ketua MUI Kecamatan Tanete Riattang Timur H. Hamzah, S.Ag.,S.Pdi.,M.Pdi mengtakan kegiatan ini bertemakan meneguhkan nilai Al-quran untuk generasi bermartabat yang bertujuan untuk mengaktualisasikan prestasi dan kreativitas serta bakat generasi muda dan majelis ta’lim untuk mempererat tali silaturahmi, mengakomodir mujelis taqlim dengan kegiatan positif dan untuk mengisi bulan suci ramadhan ini. “ tuturnya.

Ketua panitia Drs. Muh. Said meyampaikan bahwa kegitan ini akan berlangsung mulai tanggal 02 Mei 2021 sampai dengan tanggal 09 Mei 2021 di Masjid Nurul Huda Bajoe.

“Lanjut kata ketua panitia, dalam kegiatan ini kami tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid -19 dengan mewajibkan peserta dan tamu yang datang memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. “jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tanete Riattang Timur Andi Arman Boby, S.STP.,M.Si, Kapolsek Tanete Riattang diwakili Panit I Binmas Polsek Tanete Riattang Ipda Muhammad Asri, S.H, Kepala KUA Kecamatan Tanete Riattang Timur Abdurahim Riduang, S.Ag, M.Hi, tokoh masyarakat dan tokoh agama, peserta festival ramadhan serta orang tua peserta dan tamu undangan.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed