oleh

Jadi sentra tanaman padi di sulsel, Pemkab Bone Fokus peningkatan produksi pertanian

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Kabupaten Bone adalah salah satu Kabupaten sentra padi di Sulawesi Selatan dengan luas sawah 118.566, Hektar 40% diantaranya sawah Irigasi dan mayoritas tadah hujan dengan dua kali musim tanam yaitu periode April September dan Oktober, Maret serta ada Tiga kali dalam Setahun dengan produksi rata rata 5,8 Ton per Hektar.

Hal ini disampaikan oleh kepala dinas pertanian tanaman pangan Hortikultura dan perkebunan H. Sunardi Nurdin melalui sambungan What’s up nya Sabtu 15/08/2020 dengan menggunakan Varietas Ciherang dan mikongga, serta dukungan alat mesin pertanian dan pembangunan sumber sumber Air seperti embun, Dam, parit , sumur dalam,dan longstrage.

Penggunaan pupuk yang berimbang yang di dampingi tenaga penyuluh PNS 71 Orang THL 87 dan penyuluh swadaya 139 Orang, harapan tuk memaksimalkan produksi adalah penambahan kuota pupuk subsidi dan mengedukasi petani tuk menggunakan pupuk organik yang lebih Aman.

Lanjut kadis pertanian semua ini berkat dukungan semua Stakeholder di bawah bimbingan arahan dan petunjuk Bupati Bone Dr.H.Andi Fashar Mahdin Padajalangi, yang sangat konsen dan penuh perhatian terhadap peningkatan produksi pertanian, tutup H.Sunardi Nurdin .

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed