oleh

Hujan Sejak Jumat, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bone Terendan Banjir

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda beberapa wilayah di kabupaten Bone sejak Jum’at malam sampai hari ini Sabtu 06/06/2020, mengakibatkan sejumlah titik di Kota dan Desa di wilayah Kecamatan mengalami banjir.

Banjir diakibatkan beberapa hulu sungai yang meluap dan drainase yang tidak mampu menampung tingginya debit Air.

Hujan Sejak Jumat, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bone Terendan BanjirKetua Kalaksa BPBD Bone Dray Vebrianto mengatakan ada beberapa titik banjir yang terpantau sampai pukul 14.58, seperti di kecamatan Sibulue yakni di Desa Manajeng dan Desa Watu, kecamatan Barebbo yang ketinggian Air hampir mencapai 1 meter akibat luapan Air Sungai.

Di wilayah lainnya seperti di kecamatan Awangpone Air meluap sampai ke pemukiman penduduk yakni di Desa Cakke Bone yang menyebabkan akses jalan poros ke Desa lainnya tidak bisa di lewati pengendara.

Saat ini kami bersama Basarnas Bone, Polres Bone, Brimob Yon C Tenribetta, Kodim 1407/Bone dan Satpol PP Bone sedang melakukan pemetaan wilayah dan konsolidasi personil beserta peralatan untuk bisa sewaktu waktu di geser ke tempat tempat yang menjadi prioritas berdasarkan mitigasi bencana Banjir ungkap Ketua Kalaksa BPBD Bone Dray Vibrianto .

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed