Harumkan Nama Kampus Pada MTQ Ke-32 Sulsel, Sejumlah Mahasiswa IAIN Bone Terima Penghargaan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone beri apresiasi kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama institusi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Kemah bahasa Arab II se Indosesia Timur, Kamis (7/7/2022) di Aula Utama IAIN Bone

Rektor IAIN Bone Prof. Dr. H.Syahabuddin, M.Ag. menyerahkan kepada para mahasiswa berupa piagam penghargaan dan sejumlah dana sebagai tali asih dari institut dan dana sosial dari para dosen dan pegawai yang dikumpulkan pada setiap bulannya.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi. Ia menyampaikan bahwa pada MTQ tingkat provinsi sulsel kemarin, tidak mengapa mahasiswa mewakili kafilah kabupaten lain karena prestasi tidak bisa dibatasi langkahnya.

“Selamat dan terimakasih kepada anakda yang telah berpartisipasi dan berhasil menorehkan prestasi. Di manapun dan membawa nama apapun kalian tetap anak-anak kami, IAIN Bone,” ujarnya.

Apresiasi yang diberikan institusi ini menurut Rektor adalah bentuk rasa bangga.
“Jangan lihat dari isinya namun lihat bagaimana kami mendukung dan berbangga atas prestasi yang telah dicapai,” ujarnya lagi.

Luthfiyah Ananda, Juara 1 Cabang Lomba Tafsir Al-Qur’an Bahasa Inggris Putri dalam MTQ kemarin mengatakan bahwa apresiasi ini tanda pihak kampus sangat mendukung dan peduli pada passion mahasiswa.

“Saya pribadi sangat bersyukur karena dengan adanya apresiasi itu. Tandanya pihak kampus peduli dan mendukung penuh atas passion yang dimiliki oleh mahasiswanya,” tuturnya.

Untuk diketahui para mahasiswa yang mendapatkan apresiasi pada MTQ ke-32, yaitu Luthfiyah Ananda Juara 1 Tafsir Bhasa Inggris Putri, Winona Luthfiah Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Putri, Annisa Dwi Rezky Kaswarah Juara 2 Tafsir Bahasa Indoseia Putri, Qadrinti Arifin Harapan 2 Tafsir Bahasa Arab Putri, Nurul Muthmainnah, Nursyarifah Arifin, Fuad Mustamin, dadang Harianto, dan Ulfatussa’adah.

Untuk lomba kemah Bahasa Arab ke II Se-Indonesia Timur yang dilaksanakan oleh DPW V ITHLA di IAIN Parepare yaitu Juara 1 Debat Bahasa Arab ( Muh.Jalaluddin Siddiq, Khusnul Khatima , Bayu Krisna Sakti) Rahmatan Juara 2 Ghina Arabic, A Dini Jumriana Adha sebagai Juara 3 Puisi Bahasa Arab, dan juara 1 Short Movie (Film Pendek) yang digawangi Irwan Setiawan, Ridwan, Ardiansyah, Kisma Arif, Bayu Krisna sakti, Kurniawan, Jalaluddin Siddiq, Andi Ahmad Fais Taqiyuddin, Eka rahmadi, satriadi junaid, A.Anugrah Burhan dan Nur Hikmah.

Kegiatan ini dihadiri jajaran pimpinan institut, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Direktur Program Pasca Sarjana, para Dekan, para Kabag, Dosen, para tenaga Kependidikan dan pengurus UKK dan UKM serta mahasiswa yang telah berpartisipasi dan berprestasi dalam MTQ ke 32 tk. sul sel dan Kemah Bahasa Arab II se-indonesia Timur yang dilaksanakan di Kota Parepare.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Pos terkait

Comment