oleh

Hari jadi Polwan ke 72, Kapolres Bone : Jadilah Polwan profesional dalam melaksanakan tugas

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Pelaksanaan Upacara Hari Jadi Polwan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, upacara dilaksanakan secara terpusat lewat virtual langsung dari Mabes Polri dengan Inspektur Upacara Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono.

Upacara secara virtual berlangsung di Ruang Vidcon Sarja Arya Racana Mapolres Bone, jalan Yos Soedarso Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. dengan dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Bone Ny. Ratih Try Handako selaku Ibu Asuh Polwan Polres Bone, Wakapolres Bone Kompol M.Asrofi,S.H.,M.H, selaku Wakil pembina, Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaini R.Tampilang,S.H. selaku Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Bone dan Polsek jajaran, Selasa 01/09/2020.

Pelaksanaan Hari Jadi Ke-72 Polwan dengan tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” dengan harapan Polwan Republik Indonesia dan persamaan gender antara Polisi laki laki dan Polisi Wanita dalam mengabdikan diri terus berkarya tanpa batas sebagaimana yang dilakukan Polisi laki-laki, profesional dalam bekerja, menempatkan diri ditengah kehidupan masyarakat menjauhkan diri dari hal yang tidak baik dalam arti budaya masyarakat Bugis Bone adalah Polisi Makkiade’ karena Polisi Wanita (Polwan) memiliki pengaruh yang cukup besar dalam sejarah Kepolisian RI., khususnya pada era awal kemerdekaan, kehadiran Polwan menjadi titik balik karakter kinerja Polisi.

Sebagai Polwan yang beriman, upacara virtual selesai dilanjutkan dengan acara syukuran Hari Jadi Ke-72 Polwan Polres Bone di Ruang Publik Mapolres Bone dengan dihadiri Kapolres Bone AKBP Try Handako Wiajaya Putra,S.IK. bersama para pejabat utama Polres Bone, Ketua Bhayangkari Cabang Bone bersama pengurus, serta seluruh Polwan Polres dan Polsek jajaran dengan acara diawali pembacaan doa oleh Ustadz Bripka Muhammad Agus, kemudian dilanjutkan potong Nasi Tumpeng oleh Ibu Asuh untuk selanjutnya diserahkan kepada Polwan kelahiran Ternate sebagai Polwan tertua AKP Zulaini R.Tampilan,S.H. dan Polwan kelahiran Watampone Bripda Nurainun Aryati sebagai Polwan termuda.

AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK. selaku Pembina Polwan Polres Bone berpesan “Jadilah Polwan profesional dalam melaksanakan tugas, berkarya tanpa batas dalam mengabdi kepada masyarakat, yang tak kalah penting adalah jadilah Polwan yang berakhlak mulia ditengah kehidupan keluarga dan dalam pergaulan sehari-hari dengan tetap menjunjung nilai-nilai adat istiadat Bone. Apa itu? Makkiade’,“ pesan Kapolres turunan darah Bone

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed