oleh

Harapkan talenta baru yang berprestasi, Dinas Pendidikan Kolut Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional

CAKRAWALAINFO.COM – KOLAKA UTARA | Dalam rangka membekali peserta didik sebagai generasi emas dengan jiwa Pancasila dan pendidikan karakter yang baik guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir, kritis, kreatif, komunikatif dan kolaborasi generasi muda,”

Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Menggelar kegiatan Pekan Kompetisi Sains, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olahraga Siswa SMP dan SDN Tahun. (2021)

Harapkan talenta baru yang berprestasi, Dinas Pendidikan Kolut Gelar Festival Lomba Seni Siswa NasionalFestival  dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang di laksanakan di Taman Budaya Lasusua Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu(23 Juni 2021). Tema, (FLS2N) Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya Pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Utara Muh.Idrus ,S.Sos ,M.Si, Mengatakan Bahwa, tujuan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tersebut, guna memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dalam pengembangan diri, mengekspresikan seni sesuai dengan norma, budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa,” Kata Idrus.

Dikatakanya bahwa, menumbuhkembangkan daya kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya, menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa,”

Kegiatan Tersebut yang dilaksanakan diharapkan dapat terlahir talenta baru atau bakat – bakat yang selama ini tidak muncul, oleh itu melalui event ini diharapkan dapat melahirkan talenta talenta baru yang dapat berprestasi di berbagai tingkat kompetisi,” Tutup Idrus

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

News Feed