oleh

Gubernur Sulsel Hadiri Panen Raya Jagung HIBRIDA NASA 29 di BONE

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Nurdin Abdullah berkunjung ke Kabupaten Bone, salah salah satu agendanya adalah menghadiri panen jagung Hibrida NASA 29, di Desa Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, Minggu 14/02/2021 pukul 11.00 Wita.

Nurdin Abdullah tiba di Kabupaten Bone menggunakan helikopter dan mendarat di bandara Arung Palakka, tiba di Desa Unra, Gubernur Sulsel didampingi oleh wakil Bupati Bone Drs H.Ambo Dalle M.M. Sekda Bone H.Andi Islamuddin, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, Dandim 1497/Bone Letkol Kav. Budiman , ketua pengadilan negeri Watampone Muhammad Panji Santoso SH, MH, ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, dan Kadis pertanian Bone IR.Sunardi Nurdin.

Dalam sambutannya wakil Bupati Bone, mengucapkan terima kasih atas penunjukan Kabupaten Bone sebagai lokasi penanaman bibit hibrida.

“Alhandullialh kita patut berbangga, Unra ini dipilih menjadi lokasi penanaman bibi Hibrida, pemerintah daerah selalu siap Support pemerintah provinsi menyiapkan lahan, saat ini kita siapkan 100 hektar, jika masih di butuhkan kita tambah lagi”, ungkap Ambo Dalle.

“Dulu masyarakat Desa Unra di kenal berani, berani melawan penjajah, sekarang orang Unra berani berinovasi untuk menanam bibit hibrida” kata Drs.H.Ambo Dalle

Sementara itu Gubernur Sulsel Prof Dr.Ir.H.Nurdin Abdullah, mengatakan panen perdana benih jagung Hibrida Nasa- 29 , upaya pemerintah provinsi dalam meningkatkan kesejahteraan petani jagung yang ada di kabupaten Bone. dan hal ini kita mulai di Kabupaten Bone, Karen Bone merupakan penghasil jagung terbesar di sulsel dan menjadi pioner produsen benih jagung hibrida di Sulsel bahkan di kawasan Timur Indonesia, benih jagung hibrida Nasa-29 yang dikembangkan ini dapat menghasilkan 13 Ton per hektar, dibandingkan sebelumnya produksi rata rata hanya 6 Ton per hektar. Tutup Nurdin Abdullah.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed