oleh

GenBI Kom UIN Alauddin Makassar Sosialisasikan QRIS Sebagai Media Penyaluran Donasi ke Sejumlah Masjid dan Pantiasuhan

CAKRAWALAINFO.COM – MAKASSAR: Sebagai frontliner dari kebijakan Bank Indonesia, GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar khususnya deputi kewirausahaan kembali Mengusung Program Kerja BBQ (Berbagi Bersama QRIS), Dengan Tema “Donasi lebih mudah dengan QRIS” Adapun program kerja ini akan dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi. (02/10/2021)

Kegiatan ini memiliki tujuan utama yaitu memperkenalkan QRIS kepada masyarakat sebagai media penyaluran donasi, sumbangan, sedekah, infak atau sebagai media ladang pahala.

Dengan dikenalnya QRIS oleh masyarakat luas serta tersentuhnya tempat ibadah dan lembaga sosial oleh penggunaan QRIS diharap semua orang bisa berzakat, berinfak, dan sedekah melalui badan amil zakat nasional (Baznas) bahkan langsung kepada tempat ibadah dan lembaga sosial tujuan. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini penggunaan QRIS akan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk bisa tetap beramal dengan mudah.

Kegiatan Ini dihadiri lansung oleh Direktur MPK GenBI Komisariat UINAM, Kepala Deputi Eksternal Dan Internal, serta para Volunteer Beramal Bersama QRIS.

Direktur MPK GenBI Komisariat UINAM Muh.Dwi Aprinandhi dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi Masjid dan panti Asuhan yang akan menerapkan QRIS.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi QRIS yang dilakukan teman-teman ini dapat memberikan manfaat bagi masjid yang insya Allah akan menerapakan QRIS. Yang dimana bisa kita ketahui jika QRIS masuk ke masjid bisa mengurangi beberapa efek negatif, seperti pencurian kotak amal” Ujarnya.

Sosialisasi Berbagi Bersama QRIS dilaksanakan Mulai tanggal 01-31 oktober, Adapun target peserta dalam kegiatan Beramal Bersama QRIS (BBQ) 2021 yaitu Masjid dan Panti Asuhan terutama sekitar Makassar, Gowa dan Kampus UINAM.

Laporan: Erank

Loading...

Komentar

News Feed