oleh

Gelar Dialog Publik, MPM Universitas Haluoleo Bahas Persediaan dan Stabilitas ekonomi

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI |  Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Haluoleo, menyelenggarakan dialog publik dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya dan di hadiri perwakilan masing masing BEM Tingkat Universitas Haluoleo, dan juga perwakilan BEM tingkat Universitas yang ada di Sulawesi tenggara, bertempat di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari.

Senin (19/04/2021).

Ketua MPM UHO “Herpin” mengatakan kepada media ini ” Kegiatan yang kami selenggarakan hari ini agar sektor ekonomi di Sulawesi Tenggara itu kembali bergulir sebagaimana mestinya dan begitu diharapkan juga defisit anggaran dapat dikendalikan Kemudian angka pengangguran dapat ditekan dan produktivitas dapat meningkat Dari stabilitas harga dapat dihindarkan.

“Kami dari teman-teman MPM majelis dapat menyelenggarakan dari pada dialog publik tadi itu dengan tema meneropong persediaan dan stabilitas ekonomi di bulan suci Ramadan di daerah agar berjalan dengan lancar dan tetap menaati dari pada protokol kesehatan sendiri, ucapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan “Asrul Syawal” kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang kita bangun dari Universitas Haluoleo atas inisiatif kita bersama Ketua dan Sekjen bersama seluruh anggota MPM , dari kegiatan ini sebenarnya berlandaskan pada perekonomian yang ada di Sulawesi Tenggara baik regional maupun nasional.

Lanjutnya”Dari kegiatan hari ini semoga pemerintah bisa menekan inflasi untuk kemudian harga harga pokok di bulan suci Ramadan ini tidak naik secara signifikan, ungkapnya.

Wakil Ketua Kadin Sultra “Sulkarni Ali Madya” memberikan tanggapan nya, kegiatan hari ini sangat positif sekali, Dimana kepedulian masalah ekonomi memang harus berangkat dari dunia kampus, bagaimanapun juga peran kampus sebagai perumus dari pada pembangunan, yang pada akhirnya nanti akan di serahkan kepada pemerintah dan pada akhirnya bisa dijadikan aturan ataupun program-program kebijakan pemerintah,ucapnya.

Pakar Ekonomi Sulawesi Tenggara “Abdul Rahman Farisi” menambahkan’ acara yang digelar hari ini oleh MPM UHO sangat penting karena seperti memberi pertanyaan besar kepada pemerintah daerah dan kepada kita semua yang ada di Sulawesi Tenggara, bagaimana kita bersama-sama agar ketersediaan sumber daya ekonomi
Menjelang lebaran itu tercukupi seperti jika ada bansos oleh dinas sosial untuk masyarakat agar segera disalurkan , pungkasnya.

REPORTER : KUSUMA

Loading...

Komentar

News Feed