oleh

Gelar Aksi, Unsa Menggugat Desak pemerintah bubarkan PPKM dan memulangkan TKA Cina

CAKRAWALAINFO.COM – MAKASSAR: Mahasiswa Universitas Sawerigading (Unsa) Makassa yang mengatasnamakan dirinya Mahasiswa Unsa Makassar Menggugat menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Masjid Raya, Makassar (Jumat,9/7/2021)

Mahasiswa UNSA Makassar menuntut agar pemerintah  Kota Makassar terkhusus Pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf agar mempertimbangkan Penerepan Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dinilai merugikan masyarakat khususnya pedagang kecil.

Selain itu, Puluhan mahasiswa almamater hijau ini mempertanyakan kedatangan puluhan Tenaga Kerja Asing (TKA) Cina masuk ke Kabupaten Bantaeng di tengah pemerintah menerapkan PPKM.

“Kenapa pemerintah memberikan izin masuk warga asing dari China masuk ke Indonesia padahal pemerintah menerapkan PPKM, sehingga kami menduga ada konspirasi di negeri ini,” kata  Yuda Jaya yang merupakan peserta aksi melalui pengeras suara.

Lanjut Yuda mengatakan aksi yang mereka lakukan tak lain demi kepentingan masyarakat, demi melanjutkan hidup di masa pandemi Covid-19 ini.

“Anak bapak ibu makan apa jika usaha bapak Ibu ditutup jam 5 (Pukul 17:00 Wita) dimana tanggung jawab pemerintah, sedangkan warga asing bebas masuk di Indonesia,” ujarnya.

Gelar Aksi, Unsa Menggugat Desak pemerintah bubarkan PPKM dan memulangkan TKA CinaSementara Jenderal Lapangan, Iswan Kusnadi menyatakan aksi yang mereka lakukan untuk mendesak pemerintah membubarkan PPKM dan memulangkan TKA Cina dari Indonesia.

“Ini kebijakan yang merupakan kebijakan tanda tanya besar bagi masyarakat Indonesia dan saya rasa ada kejanggalan di tengah penerapan PPKM, termasuk merugikan dunia pendidikan” ucapnya

Dalam aksi tersebut, Aliansi Mahasiswa Unsa Makassar Menggugat membawa sejumlah petaka serta memblokade Jalan Masjid Raya dan membakar ban bekas yang sempat mengakibatkan kemacetan sepanjang 1 Km.

Laporan: Irwan

Loading...

Komentar

News Feed