oleh

Dinilai Langgar Prokes, RSUD Tenriawaru Bone Dilaporkan LSM Lanteritata ke APH

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | LSM Lanteritata melaporkan dugaan pelanggaran Prokes yang dilakukan oleh Pihak Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Tenriawaru Bone, Rabu 18/08/2021.

Pelanggaran Prokes ini terkait dengan kerumunan antrian peserta Vaksinasi pada hati Senin 16/8/2021 di RSUD Bone tersebut cukup banyak menyita perhatian dan sorotan berbagai pihak termasuk, LSM Latenritatta, Lembaga Sosial Masyarakat yang sangat getol dan mengecam keras kerumunan tersebut yang dapat menjadi klaster baru penyebaran covid 19.

Mukhawas Rasyid, menjelaskan bahwa pelanggaran Prokes RSUD Bone resmi dilaporkannya di mapolres Bone .

“Hari ini saya resmi melaporkan dugaan pelanggaran Prokes yang dilakukan oleh Pihak Rumah sakit terkait pelaksanaan vaksinasi yang menimbulkan kerumunan .” Jelasnya

Mukhawas menambahkan bahwa pelaksanaan vaksin tersebut yang dilaksanakan oleh RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone sudah tak bisa diberi kebijakan, Karena jelas aturan dan sanksinya Yang disebut dalam Maklumat Kapolri dan peraturan perundang undangan yang berlaku seperti yang dikuti dalam Undang- undang Nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit dan Undang-undang No. 6 tahun tahun 2018 tentang karantina kesehatan.

“Dalam Maklumat Kapolri Maklumat Kapolri nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020, Undang undang No.4 tahun 1984 tentang wabah penyakit pasal 14, Undang undang No.6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan pasal 93 sangat jelas sanksi hukumnya.”

Mukhawas ,berharap agar laporan pelanggaran Prokes tersebut secepatnya bisa diproses oleh pihak kepolisian resort Bone dengan secara terbuka agar masyarakat luas bisa melihat langsung hasilnya, aturan dan hukum diterapkan tanpa pandang bulu.

Lanjut mukhawas mengatakan LANKORAS-HAM LSM LATENRITATTA ( SEPI IN PAMRIH RAME IN GAWE ) BEKERJA TANPA PAMRIH DAN TANPA PANDANG BULU. Tutup Muhawas Rasid SH .

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed