oleh

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Anggota Polsek di siagakan di wilayah hukum Masing-masing 

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Jajaran Polres Bone terus berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi virus Corona, Anggota kepolisian dari masing-masing wilayah hukum polsek disiagakan melakukan patroli.

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Anggota Polsek di siagakan di wilayah hukum Masing-masing Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, melalui Kapolsek Libureng AKP Hajriadi mengatakan, patroli menjadi salah satu upaya pencegahan kejahatan di tengah pandemi Covid 19. Selain itu, kepolisian juga melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi obyek vital. “Patroli menyasar kawasan tergolong rawan kriminalitas seperti jalan raya, pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan dan pemukiman,” ungkap Hajriadi Senin 15/06/2020.

Dengan demikian tindak kejahatan dapat dicegah atau diminimalisasi. Personel dituntut  lebih intensif melaksanakan patroli jalan raya atau lebih populer dengan patroli biru untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kami juga melaksanakan turjawali di jalan raya, selain pemantauan kelancaran arus lalu lintas, bermanfaat untuk mengawasi potensi kejahatan jalanan,” ujarnya.

Dalam patroli ini dipimpin Kanit Sabhara Polsek Libureng Aiptu Hamka dengan sistim patroli dialogis yaitu akan turun dan berdiskusi dengan masyarakat untuk mengetahui situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Di lapangan, mereka mencari informasi yang menjadi keluhan dari warga serta mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 terutama pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Unding mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya patroli polisi ini, ” amanki pak kalau ada pak polisi patroli, naingatkanki pake masker na kasiki juga maskernya ” ungkapnya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed