oleh

Cegah Penularan COVID-19, Personel Polres Bone bersama keluarganya laksanakan Shalat Id di Halaman Mapolres Bone

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 hijriah, personel Polres Bone bersama keluarga melaksanakan di Halaman Mapolres Bone,jalan Yos Soedarso Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. pelaksanaan shalat Id keluarga besar Polres Bone tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana jamaah melaksanakan dengan jaga jarak dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang menjadi perhatian seluruh masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Jum’at 31/07/ 2020.

Shalat Id dihadiri langsung oleh Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bone dan keluarga, Wakapolres Bone Kompol Muhammad Asrofi,S.H.,M.H., dan para personel Polres Bone dengan keluarga masing-masing.

Khatib Ustadz Dr.H.Lukman Arake,Lc.,M.A Dosen Pasca Sarjana IAIN Bone, Imam shalat Id Ustadz Jumardin Al Hafidz Imam Besar Masjid Qadrul Islam Polres Bone, dan pemandu pelaksanaan shalat Id Ustadz Aipda Muhammad Anas,S.H. Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Bone.

Khatib dalam khutbanya, mengingat jamaah sejarah pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam bersama kelurganya dalam menjaga iman dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Shalat Id selesai, dilanjutkan acara penyembelihan hewan qurban, yang diawali penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Kapolres Bone kepada algojo hewan qurban Ustadz Purn. Ipda H. Firman Russen,S.Pd.I.

Di lokasi tempat pemotongan hewan qurban, nampak Tim dokter hewan Pemerintah Kabupaten Bone memeriksa satu persatu hewan qurban sebelum dan sesudah pemotongan untuk memastikan kesehatan hewan dan kelayakan daging tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone mengapresiasi atas segala persiapan yang disiapkan oleh panitia pelaksana, sehingga pelaksanaan acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih semuanya kepada panitia dan keluarga besar Polres Bone, serta Polsek jajaran atas segala persiapan pelaksanaan acara kita pagi ini. Luar biasa, sehingga acara dapat berjalan dengan khidmat, dan terima kasih pula kami sampaikan kepada personel yang ikut berqurban, dan nantinya daging dibagikan kepada masyarakat melalui para Bhabinkatibmas” tutur Try Handako

Kabag Sumda Polres Bone Kompol H.Burhanuddin selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa hewan qurban Polres Bone untuk tahun ini sebanyak 17 ekor, dan dagingnya insyaa Allah akan disalurkan langsung kepada masyarakat di rumah masing-masing melalui Bhabinkamtibmas.

Cegah penularan COVID-19, Personel Polres Bone bersama keluarganya laksanakan Shalat Id di Halaman Mapolres BoneDi akhir acara, Kapolres Bone Try Handako bersama para pejabat utama Polres Bone menyerahkan secara langsung daging hewan qurban kepada Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya disalurkan kepada kepada masyarakat.

“ini amanah!!! disalurkan dengan baik ya’ utamakan keselamatan di jalan dan semoga Allah SWT meridhoi amal baik kita semua” pesan Try Handako kepada Bhabinkamtibmas.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed