oleh

Cara menghasilkan uang dari ban bekas

Cara menghasilkan uang dari ban bekas

CAKRAWALAINFO.COM: Perdagangan internasional ban bekas hampir dua kali lipat dalam lima tahun terakhir, menurut data yang diberikan oleh departemen bea cukai ke PBB, menghasilkan jutaan dolar dalam bisnis di seluruh rantai pasokan.

Rute perdagangan terbesar dan paling cepat berkembang adalah dari Inggris ke India, di mana pihak berwenang semakin khawatir tentang bisnis kotor yang mengubah limbah karet menjadi minyak – suatu proses yang disebut pirolisis.

Media telah mewawancarai puluhan pemain dalam bisnis ban limbah di India, Malaysia, Inggris, Singapura dan Dubai – termasuk garasi, kolektor, eksportir dan pengguna akhir – untuk mencari tahu siapa yang menghasilkan uang dari ban bekas.

KOLEKTER DAN PENJUAL

Di Inggris, pengekspor ban bekas terbesar, garasi menagih pengendara sekitar 2 pound ($ 2,50) untuk mengambil ban mereka, dan kemudian, pada gilirannya, membayar pengumpul sekitar 1 pound untuk melepaskan mereka dari tangan mereka.

Cara menghasilkan uang dari ban bekas

Setelah dikumpulkan, ban diikat menjadi bal, yang memungkinkan sekitar 3.000 ban di isi ke dalam kontainer pengiriman setinggi 40 kaki, siap untuk diekspor. Ban baled dijual ke eksportir di sekitar 260 pound per kontainer.

Eksportir kemudian mengatur penjualan ke importir India. Sementara margin mereka ramping – sekitar 60 pound per kontainer – perusahaan-perusahaan ini mengirimkan ratusan kontainer setiap bulan.

Para importir di tempat-tempat seperti India dan Malaysia mengatakan kepada media bahwa mereka membayar antara $ 1.500 – $ 2.500  (Rp. 26 – Rp. 43 juta) per kontainer ban, sekitar 75 persen di antaranya merupakan biaya pengiriman.

PEMBELI DAN PEMBELI

Setelah di India, ban tersebar di antara pendaur ulang yang merobeknya untuk digunakan di bidang pembangunan jalan atau olahraga, perusahaan yang membakar mereka sebagai bahan bakar murah untuk membuat semen atau batu bata, dan operasi pirolisis yang mengubah limbah karet menjadi minyak berkualitas rendah, karbon hitam dan besi tua.

Untuk setiap kontainer ban, operasi pirolisis halaman belakang dapat menghasilkan sekitar $ 2.500 minyak, $ 300 dari potongan baja dan $ 200 dari karbon hitam, menurut operator pabrik. Itu berarti keuntungan antara $ 500 hingga $ 1.500 per kontainer.

Mengingat bahwa mesin pirolisis buatan Tiongkok dapat dibeli hanya dengan $ 30.000, bisnis halaman belakang dapat dengan cepat menghasilkan kembali uang mereka.

Masalahnya adalah bahwa mesin-mesin murah juga sangat mencemari. Peralatan yang lebih canggih yang membatasi emisi dan limbah dapat berharga sepuluh kali lebih banyak di India, menurut pihak berwenang setempat.

Cara menghasilkan uang dari ban bekas

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed