oleh

Calon Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud Silaturahmi Bersama Pengurus KONI Se Sulsel

CAKRAWALAINFO.COM – MAKASSAR | Calon Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud menggelar pertemuan dan silaturrahmi bersama ketua umum dan sekretaris umum KONI Kabupaten/Kota se Sulsel di Numerica, Jalan Bontolempangan, Sabtu (19/03/2020) malam.

Sebanyak 19 KONI Kabupaten yang hadir. Sementara 5 KONI Kabupaten berhalangan hadir pada pertemuan tersebut. Pertemuan ini adalah wujud dari komitmen KONI Kabupaten/Kota untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan musprov yang akan datang.

Terlebih, tidak kalah pentingnya adalah komitmen untuk memilih Yasir Machmud sebagai Ketua Umum KONI Sulsel. “Karena bapak HM.Roem menyatakan mundur dan menyerahkan kesempatan kepada YM,” ungkap Chalik Suang selaku ketua KONI Takalar.

Lebih lanjut, Chalik Suang menegaskan bahwa Yasir Machmud adalah pemuda yang bertalenta. “Tidak hanya mampu membesarkan bisnisnya dan BUMD Daerah, tapi saya yakin Yasir menunjukkan kepada kita semua bahwa dia layak dan pantas untuk memajukan olahraga di Sulsel,” terangnya.

Yasir Machmud dalam pertemuan tersebut memberikan pandangan terkait komitmennya untuk memajukan dunia olahraga di Sulawesi Selatan. Dia menegaskan bahwa sebagai provinsi terbesar ke 7 di Indonesia, maka target Sulsel seharusnya berada pada 5 besar nasional.

“In Syaa Allah mariki bersama-sama menjadikan dunia olahraga sebagai salah satu mediator untuk mengharumkan nama sulawesi selatan di kancah nasional,” tegasnya.

Diketahui, pada Rabu lalu, Yasir Machmud juga menggelar silaturrahmi bersama 36 dari 47 cabang olahraga yang telah menyatakan sikap akan memilihnya pada Musprov 25 Maret mendatang.

“Malam ini perasaan saya semakin kuat untuk berpikir besar akan berkembangnya dunia olahraga di sulawesi selatan dengan program utama adalah Desain Besar Olahraga Sulawesi Selatan yang meruoakan turunan dari DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang di canangkan oleh kementrian olahraga,” jelasnya.

Andi Haedar, Ketua KONI kabupaten Bone juga menyatakan bahwa, mulai saat ini tidak ada lagi dikotomi dukungan antara Yasir Machmud dan HM Roem, karena sudah terang benderang tersisa satu calon tunggal. “Mari kita bersama-sama memperbaiki kinerja KONI Sulawesi Selatan dan bersinergi dengan semua KONI Kab/Kota untuk memperbaiki prestasi olahraga kita di kancah nasional,” tegasnya.

Dalam pernyataan rilisnya, Yasir Machmud mengatakan bahwa sebagai pernyataan komitmen dukungan KONI Daerah, maka malam ini 19 KONI Kabupaten/Kota telah bertanda tangan secara tertulis dalam pernyataan sikap bersama untuk dua hal penting.

Pertama; KONI Kabupaten/Kota berkomitmen untuk mensukseskan Musprov 25 maret 2022, yang kedua; KONI Kabupaten/Kota berkomitmen untuk memilih Yasir Susanto Machmud secara aklamasi pada Musprov yang akan datang. Sementara 5 KONI Kab/Kota yang tidak sempat hadir akan menyusul bertandatangan pada hari H nya nanti

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed