oleh

Butuh Perhatian, Jalan Poros Kecamatan Bangkala Barat Jeneponto Bagaikan Kubangan Kerbau

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Jalan poros kecamatan bangkala barat, kabupaten Jeneponto, tepatnya di desa Tuju dan kelurahan Bulujaya perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah atau dinas terkait.

Pasalnya, jalan tersebut rusak dan banyak terdapat lubang. Ditambah lagi genangan air di musim penghujan membuat jalan bagaikan kolam dadakan atau mirip kubangan kerbau.

Lanai dg Naba (35) warga kelurahan Bulujaya menuturkan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah lama terjadi. Tetapi, sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah.

“Sudah bertahun-tahun jalan itu rusak dan berlubang. Tapi sampai sekarang belum diperbaiki,” ungkapnya, Kamis (18/11/2021).

Menurut Lanai dg Naba, sejak jalan tersebut dibangun atau diaspal. Pemerintah belum pernah melakukan pemeliharaan. Akibatnya kerusakan bertambah parah, lubang jalan yang awalnya kecil kini menjadi lebih lebar.

“Lubang jalan bukan hanya menyulitkan tapi juga dapat membahayakan keselamatan pengendara,” katanya.

Dirinya sangat berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tersebut agar aktivitas masyarakat tidak terhambat. “Kalau jalannya mulus, maka perekonomian masyarakat juga akan bagus,” Lanai.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rahman Lira, Ia mengatakan bahwa kerusakan jalan poros kecamatan bangkala barat tersebut hampir merata. Namun kerusakan terparah terjadi di desa Tuju dan Kelurahan Bulujaya.

“Aspal jalan di Desa Tuju dan kelurahan Bulujaya sudah banyak yang mengelupas. Ketika musim penghujan jalan licin dan berlumpur. Saya sering merasa kasihan kepada guru-guru anak sekolah dan para pedagang, mereka harus berjuang untuk melewati jalan itu, karena di kelurahan Bulujaya ada pasar tradisional, perkantoran dan ada puluhan sekolah” katanya.

Rahman berharap, pemerintah bisa segera mengupayakan perbaikan jalan tersebut. Sebab, keberadaan jalan itu sangat vital bagi masyarakat karena merupakan roda penggerak denyut nadi aktivitas warga.

Laporan: iqbal

Loading...

Komentar

News Feed