oleh

Bupati Bone Bersama Rombongan Laskar Kerajaan Bone Ikut Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Bau-bau Ke – 478

CAKRAWALAINFO.COM – BAU-BAU: Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M Padjalangi, M.Si. Bersama Rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab.Bone menghadiri Rangkaian Hari Jadi Bau-Bau ke-478 yang di pusatkan di Lapangan Lembah Hijau, Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara rabu 16/10/19.

Rombongan Bupati Bone di sambut langsung Walikota Bau-Bau Dr.H.AS Tamrin, MH.

Laskar Kerajaan Bone juga turut ambil bagian dalam HUT tersebut. dengan Membawa Personil sebanyak 47 Orang, dengan mengusung Tema “Laskar Lawida” yang di mulai 3 Kepala Desa Wanita (Kepala Desa Cakkebone, Kepala Desa Lapongrong dan Kepala Desa Masago) Selaku Srikandi di Garda terdepan.

Panji-Panji Kerajaan Bone sebagai pembuka Rombongan Laskar turut di hadirkan di Festival Pesona Kota Tua Kesultanan Buton. seperti Bendera Worong Porong, Sampangrajae, Garudae, Cella riatau dan Cella Riabio.

Sebanyak 18 Laskar Lawida (Pasukan Wanita) dari gabungan utusan OPD Kababupaten Bone. mengawal Raja melewati Podium Kehormatan di ikuti pengiring musik tradisi beserta Sanro (orang pintar) dan Tokoh Adat/Ulama Pada zaman kerajaan.

Bupati Bone dijadwalkan akan menghadiri beberapa Agenda Acara di Kota Bau-Bau. Diantaranya, Upacara Hari Jadi yang diselenggarakan Kamis esok di lapangan Kantor Walikota Bau-Bau dilanjutkan Prosesi Adat Santiago dan Haroa Pakakandekandea di Benteng Keraton Kesultanan Buton.

Turut Hadir dalam Acara tersebut, Team Kalender Of Event Kementerian Pariwisata Bapak Ngurah Putra. Di hubungi via telpon kepala Desa Cakkebone Ummi Kalsum merasa sangat senang dan berbangga hati dapat menjadi salah satu dari 18 Laskar Lawida dan ikut serta berpartisipasi dalam meramaikan hari jadi Bau-Bau ke .48

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed