oleh

Bumikan Alqur’an, HM-PS Ilmu Alqur’an dan Tafsir IAIN Bone menggelar Sima’an Hafalan Alqur’an

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Ilmu Al qur’an dan Tafsir (IAT) IAIN Bone menggelar Sima’an Hafalan Al-Quran Di Musholah Kampus 1 IAIN Bone 09/11/2020.

Kegiatan ini perdana dilakukan secara terbuka. Hafidz Ayatullah S. Hi, MH. selaku penggagas dan pembina para Tahfiz Prodi IAT berharap kegiatan seperti ini berlanjut karena sangat membantu mahasiswa dalam memurojaah hafalannya.

Bumikan Alqur'an, HM-PS Ilmu Alqur'an dan Tafsir IAIN Bone menggelar Sima'an Hafalan Alqur'anKegiatan dengan tema Membumikan al-qur’an ini Diikuti oleh 14 peserta Hafiz/ah terdiri dari hafalan 1- 10 juz .

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Dr. Ruslan M. Ag membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya ia berharap berkah Al-Qur’an bisa dirasakan insan akademik dan masayarakat luas.
“Semoga kegiatan ini Berkahnya jangan cuma untuk insan Akademik saja, tapi diharapkan pada Masyarakat luas dapat merasakan,” ujarnya.

Sementara Junaid Bin Junaid S. Ag., M. Th. I Ketua Prodi IAT sangat mengapreasi kegiatan ini karena sangat mendukung program mata Kuliah Mahasiswa yaitu mata kuliah Tahfiz, 1,2 dan 3.

Ketua HM-PS IAT Muh. Tahir, berharap membumikan Al-Qur’an ini bisa menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an.
“Mudah-mudahan melalui simaan bisa menumbuhkan kecintaan mahasiswa terhadap Al-Quran dan juga sebagai bentuk pemberdayaan hafiz / hafizah di prodi IAT.”

Laporan: Ani Hammet

Loading...

Komentar

News Feed