oleh

Bersama Satpol PP Kab. Bone Brimob Lakukan Patroli di Akhir Pekan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | “Tak ada kata lelah demi kemanusiaan” kata-kata ini yang mungkin bisa diungkap bagi para Personel Batalyon C Pelopor. Hal ini dikarenakan semenjak ditetapkannya Indonesia dengan status darurat Covid 19.

Personel Brimob Yon C Pelopor tak henti melakukan kegiatan patroli demi menjaga situasi Kamtibmas dan memberi himbauan kepada warga untuk tetap dirumah selama masa Pandemi Covid 19 demi menekan angka penyebaran virus mematikan ini.

Bersama Satpol PP Kab. Bone Brimob Lakukan Patroli di Akhir PekanPada hari Minggu ( 05/04/20) satu Regu Patroli Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Anwar bersama Satpol PP Kab. Bone melaksanakan patroli ke beberapa wilayah di Kota Watampone, meliputi jalan protokol, pasar sentral, cafe dan pemukiman warga.

Tugas dari patroli gabungan ini ialah untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tersebut dan mengedukasi warga tentang cara pencegahan penyebaran Covid 19.

Selain itu Tim Patroli ini juga menyampaikan isi dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah serta menyampaikan Instruksi dari Bupati Bone yaitu terhitung mulai tanggal 01 sampai 17 April 2020 Pemerintah Kab. Bone akan menertibkan jam operasional pasar, usaha jasa/hiburan, toko dan swalayan. Serta untuk pemilik warung makan, cafe dan warkop diutamakan melayani pesan antar (delivery) dan bawa pulang (take away).

Seperti yang kita ketahui bersama sejak menyebarnya Virus Corona di Indonesia membuat sebagian masyarakat menjadi resah. Dengan hadirnya tiga Pilar Negara yaitu TNI-Polri serta Pemerintahan ditengah-tengah masyarakat tentunya dapat meredam keresahan warga dengan cara memberikan edukasi dan sosialisi tentang pencegahan Covid 19.

Seperti yang telah disampaikan oleh Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. ” kami akan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu, menghimbau dan menjaga keamanan selama wabah Covid 19 ini demi keselamatan kita semua khususnya di kab. Bone.”

Danyon C Pelopor juga berpesan kepada seluruh Masyarakat untuk tetap tenang di rumah masing-masing, hindari kerumunan massa dan bagi perantau dihimbau untuk jangan mudik dulu “sayangi keluarga yang ada di kampung halaman” , biarlah kami yang bekerja untuk anda, anda di rumah untuk semua, tutup Kompol Nur Ichsan.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed