oleh

Bersama Kapolres, Kepala Lapas Kelas IIA Watampone Pantau Pelaksanaan Vaksinasi WBP

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone Sudirman Zainuddin mendampingi Kapolres Bone AKBP Adryansyah pantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone Senin 23/08/2021.

Vaksinasi tahap pertama ini sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 d yang dilakukan di Lapas Watampone.

Vaksinasi yang digelar hari ini merupakan sinergi dan kolaborasi Lapas Watampone, Polres Bone, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan dan Kedokteran Kepolisian Klinik Madising Polres Bone.

Sebanyak 270 Dosis Vaksin pertama diberikan kepada WBP dan keluarga pegawai Lapas Watampone, cukup dengan melampirkan nomor induk kependudukan (NIK).

Jenis vaksin Sinovac diberikan sesuai SOP dan tahapan vaksinasi yakni protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi lebih kurang selama 15 menit, dan rentan waktu vaksin 28 hari setelah suntikan vaksin pertama. Ujar Ns Karsiaty dari Klinik Madising Polres Bone.

Sementara Itu AKBP Arsyansyah yang didampingi oleh Kalapas Watampone serta Kabag OPS Polres Bone mengatakan vaksinasi saat ini menjadi upaya pemerintah dalam hal pencegahan yang dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya potensi warga binaan dan keluarga pegawai terpapar virus Covid-19.

Diwaktu yang sama Sudirman Zainuddin selaku Kalapas menghaturkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bone bersama para jajaran serta instansi terkait sehingga vaksinasi covid-19 dapat terlaksana dengan baik. “Hari ini ada 270 orang yang mendapatkan vaksinasi Covid_19 dengan rincian 142 orang WBP dan 128 orang dari keluarga pegawai”.

Harapan kita tentunya dengan vaksinasi ini selain turut membantu mensukseskan program pemerintah, penyebaran penularan virus Covid _19 dapat kita redam.

Sekali lagi terima kasih kepada Polres Bone dan jajaran Pemerintah Daerah Terkait pelaksanaan vaksinasi di dalam Lapas. Tutup Sudirman

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed