oleh

Bekerjasama GEPBUL, Tim ARIP Supporting Adakan Festival Anak Sholeh Islami di Bulu Ulaweng

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP) mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif Bersama GEPBUL. Melalui tim ARIP Supporting Bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Bulu Ulaweng (GEPBUL) mengadakan Festival Anak Sholeh Islami.

FASI KE III ini dilaksanakan di Bulu Ulaweng Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekedar di ketahui Organisasi Gerakan Pemuda Bulu Ulaweng yang disingkat ( GEPBUL ) Berdiri sejak Tahun 2017 yang di bentuk Oleh kelompok pemuda Bulu Ulaweng kecamatan patimpeng. sejak berdirinya organisasi ini intens melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ketua pelaksana Festival Anak Sholeh Islami FASI III Sitti Saenab dalam laporannya FASI merupakan pergelaran lomba kreativitas pelajar tingkat SD atau Sederajat.

Sebanyak 35 Orang peserta. Laki-laki 13 Orang dan perempuan 22 Orang. adapun jenis lomba yang di laksanakan diataranya adalah lomba Adzan 11 Orang peserta, lomba hafalan surah-surah pendek 26 orang peserta dan lomba tilawah 16 orang peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 8 Mei 2021 M bertepatan dengan 26 Ramadhan 1442 H,” ujarnya.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini dijelaskan adalah untuk meningkatkan kualitas dan menambah pengetahuan anak dalam bidang keagamaan secara dini.

Selain itu esensi dari kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, namun juga dapat melahirkan semangat pelajar dalam membaca, memahami dan mengamalkan Al-quran.

Dalam laporannya juga,
Saenab mengucapkan terima kasih kepada tim ARIP Supporting atas kerjasamanya, semoga hubungan kerjasama ini bisa bersinergi disetiap momentum kegiatan GEPBUL. Terima kasih juga kepada Dewan Penasehat, Para Senior, para pengurus Serata Panitia Pelaksana FASI KE III Gerakan Pemuda Bulu Ulaweng (GEPBUL) Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone atas bantuan, partisipasi serta arahan dalam mewujudak kesuksesan pelaksanaan kegiatan keagamaan yang kami maksud dan terkhusus kami ucapkan terima kasih kepada peserta dan tenaga pendidik dalam hal ini guru mengaji sudah berpartisipasi pada kegiatan ini.

Berharap kegiatan FASI III dapat meningkatkan motivasi para peserta yang berprestasi dalam penguasaan ilmu-ilmu keagamaan, khususnya Ilmu Al-quran, mensyiarkan agama Allah serta dapat mengagungkan Al-quran.
Ketua GEPBUL Muh Saenal Ismai juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bulu Ulaweng, Para Donatur, Bapak Andi Rio Idris Padjalangi, Kakanda Tawang M Toto Atas Arahan dan Supportnya Pada kegiatan FASI III ini sangat bermanfaat dalam pembangunan generasi penerus, khususnya di bidang keagamaan Sehingga dapat mencerahkan generasi penerus Bulu Ulaweng Kecamatan Patimpeng, walaupun saat ini belum kita rasakan dampaknya akan tetapi saya yakin beberapa tahun kedapan pasti kita akan rasakan.

Sekertaris Gerakan Pemuda Bulu Ulaweng (GEPBUL) Nasrah,SH Dikatakannya pada para peserta lomba untuk berkompetisi dengan semangat tinggi, karena hal ini sebagai ajang silahturrahim sekampung dan momentum menunjukkan kemampuan para peserta yang telah diasah selama berproses dibangku sekolah.
“Keluarkan semua kemampuan yang selama ini sudah didapatakan di bangku sekolah dan di lembaga pendidikan agama,” kata Nasrah. Lanjut, bagi anak yang belum beruntung nantinya supaya terus belajar dan belajar untuk memotivasi diri.

Lebih lanjut kami ucapkan terima kasih kepada semua komponen yang terkait dalam hal ini para orang tua murid dan guru mengaji yang sudah mengirimkan utusan peserta.

Sementara itu ketua Dewan Penasehat Gerakan Pemuda Bulu Ulaweng ( GEPBUL ) Tawang M Toto Mengatakan bawah tahun ini minat anak-anak mengikuti FASI cukup tinggi, terlihat dari peserta semakin bertambah di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

Manfaat yang didapat pada kegiatan ini adalah untuk Mempererat hubungan antara pemuda dengan anak-anak siswa SD, meningkatkan rasa percaya diri anak-anak sebagai calon penerus serta Mencari bakat yang terpendam dalam dari peserta. Manfaat spiritual, sebagai syiar Islam dan menumbuhkan kecinta kepada Al Qur’an. manfaat sosial, meningkatkan silaturahmi ukhuwah islamiyah, manfaat kultural FASI mampu melestarikan budaya baca Al-Qur’an sebagai amalan keseharian di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, serta lomba ini dapat memotivasi anak sejak usia dini agar mencintai Al quran dan melatih anak tampil di lingkungan sosial.

“Dengan kegiatan ini, diharapankan melahirkan generasi pecinta Al-Quran di Bulu Ulaweng Kecamatan Patimpeng,” tutup Tawang.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed