oleh

Bekerjasama dengan DPD-PPNI, TIM Kesehatan Lapas Kelas IIA Watampone menggelar penyuluhan kesehatan

CAKRAWALAINFO.COM – BOEN: Tanggap pencegahan Corona (Covid-19), tim kesehatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone bekerjasama Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Bone menggelar penyuluhan kesehatan dengan tema “Mencegah Covid-19 Dengan PHBS” bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Watampone. Selasa 17/3/2020.

Bekerjasama dengan DPD-PPNI, TIM Kesehatan Lapas Kelas IIA Watampone menggelar penyuluhan kesehatanKegiatan penyuluhan ini berlangsungkan di Aula Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone jalan laksamana Yos Sudarso Kabupaten Bone. yang dihadiri oleh Ketua DPP PPNI Kabupaten Bone, Ince Kaimuddin, Kasi P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Kasubag TU Lapas Watampone, Hj. Marwati, Kasi Bimnadik Lapas Watampone, Ramli serta para pengurus persatuan perawat lingkup kabupaten Bone.

Mengawali sambutannya Selaku Kalapas Watampone, Lukman Amin mengatakan kegiatan penyuluhan ini merupakan suatu bentuk pencegahan dan upaya yang preventif yang kita ambil untuk memutus mata rantai penularan/penyebaran dari novel coronavirus yang kini tengah menjadi suatu pandemi global. Selain itu karena kegiatan ini merupakan wujud edukasi, untuk itu ia mengharapkan agar para peserta yang terdiri dari para WBP dan petugas Lapas Watampone agar menyimak dan mengikuti kegiatan ini dengan serius. bebernya

Sementara itu Ince Kaimuddin saat memberi sambutan dihadapan para peserta penyuluhan menjelaskan pencegahan penularan virus tersebut yakni dengan membiasakan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dimana salah satunya, dijelaskannya perilaku PHBS dapat dilakukan dengan membiasakan diri cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, untuk meminimalisir pencegahan penularan penyakit termasuk COVID-19 .

Tak hanya itu dalam kegiatan penyuluhan, tersebut, tim dari DPD PPNI juga mengadakan Games bagi para WBP, untuk mengetahui sejauh mana antusias dan tingkat pemahaman peserta akan materi yang disampaikan.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed