oleh

Apresiasi Kreatifitas dan karya mahasiswa Prodi KPI, HMPS Menggelar Seminar dan Festival Film bertajuk Lontara Cinema 2021

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) KPI menggelar Seminar dan Festival Film bertajuk Lontara Cinema 2021 sebagai bentuk apresiasi terhadap Kreatifitas dan karya mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dengan tema “Film, Mengangkat Martabat Manusia” bertempat di Gedung Guru Indonesia jalan Ahmad Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Sabtu 11/09/ 2021

“Ini adalah salah satu program di HM-PS KPI yang bermaksud untuk memfasilitasi karya dan skill yang dimiliki teman-teman mahasiswa. Selain itu juga dalam rangka memacu produktifitas dan kompetensi di bidang sinemtografi,” Kata Ketua Panitia Khairul Anam saat dihubungi, Senin (13/9/2021).

Kegiatan dimulai dengan acara seminar yang terbuka untuk umum. Hadir sebagai pembicara adalah Hasbullah Mathar Kepala Studio FDK UIN, Harmin Atta Aktor dan Pakar Penyiaran, Andi Fadli Yusuf Konsultan Media Televisi dan Film.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film pada pukul 20:00 Wita. Ada sebanyak tujuh film yang diputar dan merupakan karya mahasiswa KPI yang telah melewati proses seleksi.

Yustika Ketua HMPS KPI menerangkan bahwa ada 11 karya yang disiapkan panitia dan kemudian diserahkan ke tim bidang penjurian.

“11 karya yang masuk ini kemudian diseleksi, ditonton satu-persatu dengan pertimbangan sejumlah kriteria. Seperti kualitas gambar, jadi meskipun ada yang ide ceritanya bagus tetapi tidak memenuhi salah satu kriteria belum kita pilih,” terangnya.

Ke tujuh film yang diputar ini juga diberikan apresiasi pada kategori terbaik ide cerita, kameramen, backsound, sutradara dan aktor/aktris terbaik.

Sementara itu, Dr. Abdul Hakim, M.Ag Wakil Dekan Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan, dan Kerja Sama Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) dalam sambutan pembukaan menyampaikan apresiasi kepada HMPS KPI atas penyelenggaraan seminar dan festival film ini.

“Kami mengapresiasi HMPS KPI atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kami juga mengapresiasi tema yang diangkat bahwa belajar tidak harus dari buku dan perkuliahan saja tapi juga melalui apresiasi film seperti ini,” ujarnya.

Yustika ketua HMPS KPI juga berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya.

“Semoga kegiatan ini sesuai dengan filosofi awal terbentuknya nama kegiatan “LONTARA CINEMA 2021″ dengan harapan agar kegiatan ini akan tetap berkelanjutan sampai ke priode” yang akan datang dengan mengusung tujuan yang sama memperkenalkan KPI ke penjuru dalam konsep budaya Bone,” tegasnya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed