oleh

Anggota DPR RI H. Andi Rio Idris Padjalangi Bantu Korban Banjir di Dua Kecamatan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Anggota DPR RI H.Andi Rio Idris Padjalangi,SH.,M.Kn, melalui Arip Foundation (Yayasan ARIP Center) bersama tim Arip Supporting, bergerak membantu korban banjir di Kecamatan Cina dan Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone. Kepedulian itu merupakan bagian dari program ARIP Foundation untuk membantu korban bencana alam, dan yang membutuhkan.

Bantuan peduli korban banjir berupa paket sembako, diserahkan Acha selaku Tim Relawan Arip Foundation kepada korban banjir langsung kepada yang terdampak banjir Minggu (29/8/2021).

“Atas kepedulian A.Rio, melalui tim relawan Arip Foundation, sebagai putra asli daerah beliau memberikan bantuan tersebut kepada warga masyarakat terdampak banjir,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan pesan A.Rio kepada korban terdampak banjir, agar tetap bersabar atas bencana banjir yang terjadi. Dan bantuan sembako yang diberikan dapat dimanfaatkan, meski belum dapat memenuhi keinginan masyarakat. “Tetaplah tabah, sabar serta mensyukuri cobaan Allah SWT berupa banjir. Pasti ada jalan keluar dan pertolongan,”.

Banjir di kabupaten Bone Melanda beberapa Kecamatan yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sejak Jumat 27 Agustus 2021 lalu.Kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Cina, Dua Boccoe, Awangpone, Ponre, Cenrana, Sibulue dan Cina.

Akibat dari banjir ratusan rumah digenangi air, sejumlah kendaraan juga ikut terendam serta ratusan hektar sawah terancam gagal panen.

selain menggenangi rumah warga, banjir juga  memutus dua akses jembatan yakni jembatan yang ada di Desa Cinennung Kecamatan Cina dan jembatan yang berada di Kecamatan Bengo.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed