oleh

Andi Akmal Pasaluddin Bersama Kementan Inisiasi Bimtek Peningkatan kapasitas petani pelaku usaha hortikultura di Bone

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Anggota DPR RI Komisi IV, Andi Akmal Pasluddin bersama kementerian pertanian menginisiasi Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas petani pelaku usaha hortikultura di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Bimtek yang dilaksanakan di Helios Hotel jalan Langsat Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Kamis 15/09/2021 pukul 13.00 Wita. dan dihadiri langsung oleh Akmal ini juga diikuti oleh lembaga pemerintahan pusat dan daerah mulai dari perwakilan direktorat jenderal hortikultura dan dinas pertanian kabupaten Bone.

“Pendidikan yang dilakukan terus menerus secara berkala untuk peningkatan kapasitas petani yang penting dilakukan. Alhamdulillah pemerintah pusat dan DPR saling sinergis untuk penguatan pengetahuan berkaitan peningkatan produksi dimana dari waktu ke waktu terus berkembang”, tutur Akmal.

Legislator asal Sulawesi Selatan II ini secara umum dikenal masyarakat Sulawesi Selatan sebagai tokoh yang dekat dan melayani terutama pada komunitas petani maupun nelayan.

Selama ini pengembangan komoditas pertanian yang dikawal Akmal pada kemajuan pengembangan tanaman pangan. Karena prioritas pengembangan tanaman pangan untuk menuju kemandirian pangan menurrut pandangannya adalah hal yang utama bagi negara ini mewujudkannya.

Namun pada kali ini, dengan potensi komoditas hortikultura yang perlu dikembangkan di tanah kelahiran Akmal menjadi perhatiannya sehingga perlu digencarkan bibingan teknis untuk petani hortikultura di indonesia Timur.

“Saat ini masih ada saja komoditas hortikultura yang di impor dari negara lain terutama buah, bawang putih, dan tanaman obat. Kalau bunga produk kita sangat eksotis sehingga relatif unggul dari negara lain. Dengan adanya bimtek hortikultura, tujuan kita mengurangi angka importasi komoditas hortikulutra diharapkan dapat diwujudkan. Apalagi pelatihan seperti ini dilakukan masif di seluruh wilayah Indonesia sentra-sentra penghasil produk hortikultura”, tutup Andi Akmal Pasluddin.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed