oleh

AMP Soroti Kedatangan TKA China dan Komitmen PT. Huadi Nickel Alloy

CAKRAWALAINFO.COM – BANTAENG: Beredar kabar di media sosial bahwa Kabupaten Bantaeng kedatangan 20 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berasal dari Cina dan menuju ke PT. Huadi Nickel Alloy. Kabar tersebut dibenarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Dikutip di rakyat.news, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, A Irvandi Langgara mengatakan kedatangan TKA untuk kerja di Bantaeng telah memenuhi alur prosedur yang ada.

Kalo membaca alur kedatangannya saya kira sudah sesuai prosedur,” kata A Irvandi kepada Rakyatdotnews, Minggu (4/7/2021).

Surat Pernyataannya ALIANSI MASYARAKAT PAPANLOE

Kabar tersebut langsung mendapat sorotan dari AMP (Aliansi Masyarakat Papanloe) yang dikomandoi oleh Wawan HR, Lawing dan Syarif. Selain kedatangan TKA, AMP juga menyoroti komitmen Perusahaan.

“Ada indikasi pihak perusahaan melenceng dari kesepakatan AMP yang akan memprioritaskan warga lokal ditambah lagi dengan kedatangan TKA asal China sebanyak 20 Orang”. Ungkap Wawan RH selaku Jend AMP (04/07/2021)

Lawing yang merupakan Koorlap AMP juga mempertanyakan komitmen perusahaan terkait memprioritaskan warga Desa Papanloe.

“Bagaimana narasi dan aksi memprioritaskan warga Desa Papanloe menurut perusahaan (Huadi Group). Apakah kuota untuk Desa Papanloe lebih banyak dari yang lainnya atau sebaliknya?”. Tanya Lawing (04/07/2021)

“Jangan sampai komitmen perusahaan hanya diatas surat dan untuk penerapannya masih tanda tanya besar”. Tegas Lawing

(Red)

Loading...

Komentar

News Feed