oleh

393 Wisudawan starata 1 dan 2 angkatan ke IV IAIN Bone dikukuhkan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Rapat Senat terbuka wisuda starata 1 dan strata 2 angkatan ke IV IAIN Bone resmi dibuka oleh senat institut Agama Islam Negeri Bone, sabtu 24 0ktober 2020 ( 8 Rabiul Awal 1442 H) di aula Utama IAIN Bone.

Sebanyak 393 wisudawan dikukuhkan, masing-masing 67 dari Fakultas Syari’ah dan hukum Islam, 21 dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, 150 dar Fakultas tarbiyah, 130 dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta 25 dari program PascaSarjana berlangsung secara virtual.

32 wisudawan terbaik dari masing-masing Prodi dikukuhkan secara offline sebagai perwakilan wisudawan.

393 Wisudawan starata 1 dan 2 angkatan ke IV IAIN Bone dikukuhkanWisuda kali ini adalah merupakan wisuda yang paling istimewa, menurut rektor ada 3 hal yang membuatnya istimewa yaitu:
1. wisuda kali ini adalah wisuda kali pertama dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, walaupun via Virtual semenjak berdirinya IAIN Bone pada tahun 1964
2. adanya Kolaborasi antara institusi dengan orangtua mahasiswa.
3. wisuda kali ini bahwa kita mampu melewati tantangan yang ada akibat efek dari pandemi Covid 19, yakni terlaksananya wisuda sarjana ini walau secara virtual.

Lebih lanjut Rektor IAIN Bone mengucapkan banyak terimakasih kepada orangtua Wisudawan atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk mendidik anak-anaknya di IAIN Bone, dan kepada alumni beliau berpesan bahwa pada masa sekarang banyak tantangan dan kompetitor, dan kompetitor yang paling dahsyat dan berat adalah menundukkan ide sendiri, serta jangan dengan mudah melupakan kebaikan orang lain.

Sementara Wakil Menteri Agma RI Zainut Tauhid dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan yang telah menuntaskan studi dan telah menjadi sarjana strata 1 dan strata 2.

“saya ucapkan selamat kepada wisudawan yang telah menuntaskan studi dan telah menjadi sarjana strata satu dan strata dua”, ucapnya

beliau juga berharap, kehadiran iain bone sebagai perguruan tinggi menjadi teladan, dinamisator dalam mengedukasi masyarakat dalam mewujudkan moderasi beragama dan menghadapi perubahan zaman. Beliau juga berharap semoga pada IAIN Bone dalam waktu dekat akan bertransformasi menjadi Universitas.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed