oleh

33 Peserta Rehabilitasi Lahgun Narkoba Lapas Kelas IIA Watampone Jalani Test URICA

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Sebanyak 33 orang residen/ peserta rehabilitasi penyalahgunaan narkoba Lapas Kelas IIA Watampone hari ini menjalani rangkaian test University of Rhode Island Change Assessment Scale (URICA) 32 item. Rabu 16/12/2020.

Kegiatan yang dipandu langsung oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone, Savitry digelar di aula kantor Lapas Watampone.

Dikatakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur sejauh mana progres atau perubahan perilaku yang dialami oleh klien/pasien, dalam hal ini para WBP yang merupakan residen peserta rehabilitasi.

Ditambahkannya test URICA seperti ini dilakukan di tahap awal dan akhir pelaksanaan rehabilitasi, dengan cara kita membagikan formulir kuesioner kepada para residen, dan nantinya akan diisi oleh mereka.

Saat ini juga program rehabilitasi tahap II yang tengah berlangsung di Lapas Watampone juga telah masuk ke tahap akhir pelaksanaannya maka dari itu perlu kita adakan test guna melihat progres perilaku dari para residen. Hasil dari test tersebut juga dapat digunakan sebagai panduan terhadap pemulihan residen setelah berada diluar rehabilitasi. Kuncinya

33 Peserta Rehabilitasi Lahgun Narkoba Lapas Kelas IIA Watampone Jalani Test URICASementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin yang meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut berharap dengan kegiatan layanan rehabilitasi, setiap residen dapat memetik ilmu dan manfaat, serta menjadikannya sebagai motivasi untuk dapat memperbaiki diri kedepannya, sehingga tidak lagi terjerumus dengan narkoba, sehingga bisa menjadi manusia yang produktif dan bermanfaat bagi keluarga dan juga masyarakat.

Tak lupa pada kesempatan tersebut selaku Kalapas ia menghaturkan terima kasih kepada pihak BNNK Kabupaten Bone yang telah bersinergi aksi dan selalu optimal dalam mendukung pelaksanaan program rehabilitasi di Lapas Watampone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed