oleh

11 WBP Lapas Kelas IIA Watampone akan menjalani program reintegrasi sosial Pembebasan Bersyarat

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin didampingi Kepala sub Seksi Bimkemaswat, menghadirkan sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di teras pelayanan informasi Lapas Watampone.

11 WBP Lapas Kelas IIA Watampone akan menjalani program reintegrasi sosial Pembebasan BersyaratSebanyak 11 orang WBP terkait PP 99, dihadirkan, dimana tujuannya untuk menyampaikan informasi atau kabar baik, yang sangat ditunggu oleh para WBP yang saat ini tengah menjalani pembinaan di Lapas Watampone.

Kabar tersebut adalah pemberitahuan terkait waktu pelaksanaan program reintegrasi sosial atau tanggal pembebasan mereka.

Data yang diperoleh dari Seksi Bimnadik, 11 orang WBP tersebut yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif ini akan menjalani program reintegrasi sosial berupa Pembebasan Bersyarat ( PB) yang pelaksanaannya akan dilakukan di tahun 2021.

Ini menjadi suatu kabar baik bagi mereka dan seyogyanya dapat menjadi pengingat/ self control bagi pribadi mereka, kiranya dapat lebih mawas diri, menghindarkan diri dari perbuatan yang melanggar tata tertib yang berlaku di dalam Lapas, serta dapat menjadi semangat baru bagi mereka, untuk lebih giat dalam mengikuti pembinaan.

Lebih jauh Lukman Amin mengatakan, hal ini menjadi salah satu bentuk transparansi, dan implementasi dari keterbukaan informasi yang ada pada Lapas Watampone kepada para WBP, yang murni kita lakukan secara bersih dan gratis.

“Keterbukaan ini juga menjadi wujud pemenuhan hak WBP tanpa ada praktek tipping dan KKN di dalamnya. Pungkasnya

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed