oleh

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polsek Libureng Lakukan Penanaman Pohon

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Menanam pohon merupakan upaya melestarikan lingkungan, Pohon memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan karena menjadi paru-paru dunia yang dapat menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida, daerah resapan air terbesar sehingga dapat mencegah banjir bandang, erosi, tanah longsor dan bencana lainnya.

Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan, kita dapat menanam pohon, baik di lingkungan kantor, perumahan maupun ditempat lain.

Hal ini juga sudah dilaksanakan di Polsek Libureng Polres Bone Polda Sulsel, di bawah kepemimpinan AKP HAJRIADI, A.Md.Kep., S.H., M.H. yang sangat memperhatikan kelestarian Lingkungan terutama di tempat tugasnya dengan mengajak personil dan Bhayangkari Ranting Libureng berperan aktif dalam menanam .

Saat ditanya motivasi menanam, Mantan Kapolsek Mallawa Maros itu mengatakan bahwa, bermula saat pertama tugas di Polsek Libureng sejak satu tahun yang lalu melihat lokasi Polsek cukup luas dan cocok menanam pohon atau penghijauan, dan meyakini bahwa menanam sebatang pohon akan mendatangkan sangat manfaat bagi baik manusia, mahluk lainnya maupun lingkungan dan alam.

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polsek Libureng Lakukan Penanaman PohonAlhamdulillah hari ini (Minggu, 1 Maret 2020) bersama Personil dan Bhayangkari kita menanam sambil menikmati nikmat Allah panen buah naga. Dibagian lain sementara menanam, kita sudah bisa panen.

Ditanya kunci sukses dalam menanam, Kapolsek yang hobby bercocok tanam ini membuka rahasianya bahwa pertama pilih jenis tanaman yang cocok dengan lingkungan setempat, di Tanabatue ini curah hujannya sedikit dan kalau kemarau relatif lama sehingga yang cocok adalah Penanaman tanaman buah naga dimana tidak memerlukan banyak air, yang kedua rajin memelihara dan merawatnya seperti merawat diri sendiri, kira-kira singkatnya adalah menanam dengan bijak.

Hal ini juga mendukung Program Kapolri tentang penghijauan, selain yang sudah dipanen telah ditanam berbagai jenis tanaman, antara lain mangga, sukun, rambutan, salak, manggis, mahoni, jati dan lainnya Ujar Bapak Kapolsek Libureng.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed